Sukses

Mahaka Diminta Segera Lengkapi Surat untuk Diaudit

Klub-klub sejauh ini puas dengan pelaksanaan Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang- Steering Committee (SC) turnamen Piala Presiden meminta pihak Mahaka Sports and Entertainment segera melengkapi sejumlah surat yang dibutuhkan untuk proses audit keuangan. Ini agar menjamin pelaksanaan turnamen benar–benar bisa dipertanggungjawabkan ke publik.
 
“Pihak auditor sudah berkirim surat beberapa hari lalu ke Mahaka untuk meminta kelengkapan sejumlah surat untuk proses audit,” kata Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait saat hadir di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2015).
 
Menurutnya, soal keuangan dari sponsor itu harus diaudit. Ini sebagai pembuktian bahwa sepak bola Indonesia bisa dikelola dengan transparan dan bisa dipertanggungjawabkan kepada publik, klub dan sponsor. Karena itulah telah dilakukan kerjasama dengan sebuah lembaga auditor untuk melakukan proses audit tersebut.
 
“Kita buktikan bahwa sepak bola Indonesia bisa dikelola dengan transparan dan profesional. Ini juga sudah sesuai dengan visi kita,” tutur Maruarar.
 
Hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan turnamen Piala Presiden sejauh ini sudah berjalan cukup baik. Hak klub yang berkaitan dengan finansial sudah diberikan oleh pihak sponsor. Pihak klub disebut menyatakan puas atas pelaksanaan hingga fase 8 besar.
 
“Saat meeting point babak delapan besar, klub menyatakan puas karena haknya sudah diberikan oleh sponsor. Pelaksanaan turnamen ini tentunya masih ada kekurangan, tapi secara umum sudah berjalan baik,” tandas Maruarar. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini