Sukses

Luar Biasa! West Ham Akhiri Kesempurnaan City

City gagal mempertahankan catatan 100 persen di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - West Ham United membuat kejutan besar di pekan keenam Liga Premier Inggris. The Hammers berhasil mengakhiri catatan 100 persen menang dan tak kebobolan pemuncak klasemen Manchester City. Pasukan Slaven Bilic menang 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB.

Kekalahan ini belum mengoyahkan posisi City di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 15 poin.  West Ham sendiri dengan kemenangan ini naik ke posisi tiga dengan 12 angka.

Dalam laga ini City tidak bisa diperkuat Samir Nasri dan Vincent Kompany. David Silva juga cedera saat pemanasan. Sebagai gantinya, manajer Manuel Pellegrini menurunkan dua pemain anyar, Kevin De Bruyne dan Nicolas Otamendi, serta Jesus Navas.

Main di kandang sendiri, City langsung menekan West Ham. Mereka hampir unggul cepat di menit keempat. Sundulan bek Eliaquim Mangala bisa ditepis kiper West Ham Adrian.

Dua menit kemudian, justru City yang kebobolan. Pertahanan The Citizens kecolongan. Victor Moses melepaskan tendangan mendatar dari jarak 25 yard yang gagal dibendung oleh Joe Hart. Moses pun jadi orang pertama yang mampu menjebol gawang Hart di Liga Inggris musim ini.

Sergio Aguero harusnya bisa menyamakan skor di menit 10. Kesalahan lini belakang West Ham tak mampu dimanfaatkan Aguero. Di saat gawang tim tamu sudah ditinggal Adrian, bola sepakan Aguero masih melebar.

Gawang City Dibobol Sakho

West Ham membuat publik Etihad Stadium makin terdiam di menit 31. Diafra Sakho menggandakan skor. Sepak pojok Dimitri Payet menciptakan kemelut di kotak penalti City. Sakho bergerak cepat menyambar bola liar. City 0, West Ham 2.

City baru bisa memperkecil ketertinggalan beberapa detik sebelum jeda. De Bruyne mencetak gol perdana untuk City lewat tendangan mendatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City meningkatkan tempo permainan untuk secepatnya menyamakan kedudukan. Yaya Toure seharusnya bisa menyamakan skor di menit 55 bila saja Adrian tidak melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakannya dari jarak dekat.

Praktis City memaksa West Ham bertahan total di babak kedua. Beberapa peluang didapat oleh The Citizens terutama melalui Yaya Toure. Namun karena kurang tenang, Yaya gagal membobol gawang Adrian.

Adrian benar-benar menjadi pahlawan bagi West Ham. Dia kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 85 menggagalkan sundulan dari Otamendi. Skor 1-2 bertahan sampai bubaran. (Tho/Ary)

Susunan Pemain:

City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala (Demichelis 46'), Kolarov; Toure, Fernandinho; De Bruyne, Navas, Sterling (Bony 66'); Aguero.

West Ham:Adrian; Jenkinson, Tomkins, Reid, Cresswell; Noble, Obiang; Lanzini (Jelavic 69'), Payet, Moses (Antonio 60'); Sakho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini