Sukses

Babak Pertama, Milan Unggul 2-1 Atas Palermo

Milan berhasil membuka keunggulan 2-1 kala ditantang oleh Palermo pada pekan keempat Serie A Liga Italia, pada Minggu (20/9/2015) dini hari

Liputan6.com, Milan - AC Milan berhasil unggul sementara 2-1 hingga turun minum kala ditantang Palermo pada pekan keempat Serie A Liga Italia, pada Minggu (20/9/2015) dini hari ini. Gol Milan dicetak oleh Carlos Bacca serta Giacomo Bonaventura meski Oscar Hiljemark sempat membuat kedudukan imbang lewat sundulannya.

Laga baru berjalan empat menit, Luiz Adriano sudah mendapat peluang pertama untuk tuan rumah dengan gerakannya dari sayap kanan. Umpan pemain Brasil itu untuk Bacca mampu dipotong bek lawan dengan baik.

Gelandang Milan Juraj Kucka harus mendapat pertolongan cepat dari tim medis usai duel perebutan bola dengan gelandang Franco Vazquez. Alih-alih menghindar dari sapuan kaki pemain Milan, Vazquez malah tak sengaja menginjaknya.

Pergantian pemain malah dilakukan antara Ignazio Abate dan Davide Calabria. Tampaknya Abate mengalami cedera pada pangkal pahanya dan hal ini awalan yang kurang baik untuk pelatih Sinisa Mihajlovic.

Gol pembuka yang ditunggu-tunggu publik San Siro akhirnya datang dari kaki Bacca pada menit ke-21. Bonavenura yang berdiri sendiri di dalam kotak mendapat umpan bola dari sayap. Karena dikepung pemain Palermo, pemain ini langsung mengoper ke Bacca. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena gol penyeimbang datang pada menit ke-32 lewat sundulan Hiljemark. Eks pemain PSV Eindhoven tersebut memanfaatkan sepakan pojok dari Robin Quaison.

Sepuluh menit jelang babak pertama selesai, Milan tak mengendurkan serangan. Luiz Adriano dan Bacca berkali-kali mencoba melakukan tembakan ke arah gawang yang hasilnya tak mengubah papan skor.

Bonavetura akhirnya membawa timnya berbalik unggul lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-40. Bola tendangan pemain 26 tahun tersebut melesat masuk ke kanan gawang Stefano Sorrentino. Hingga wasit Carmine Russo meniup peluit jeda turun minum, skor tak berubah 2-1 untuk Milan.

(Tho/Ary)

Susunan pemain AC Milan vs Palermo:

AC Milan (4-3-1-2): Lopez; Abate (Davide Calabria 18'), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Honda; Bacca, Luiz Adriano.

Cadangan: Abbiati, Donnarumma, Alex, Calabria, Rodrigo Ely, De Jong, José Mauri, Nocerino, Poli, Suso, Balotelli, Cerci.

Palermo (3-4-2-1): Sorrentino; Struna, González, El Kaoutari, Lazaar; Hiljemark, Jajalo, Chochev; Vázquez; Quaison, Djurdjevic

Cadangan: Vitiello; Rispoli, Andelkovic, Goldaniga, Trajkovski, Matheus Cassini, Gilardino, Brugman, Maresca, Rigoni, Daprela, Colombi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.