Sukses

Bacca Gemilang, Milan Jinakkan Palermo

Milan berhasil menang 3-2 kala ditantang oleh Palermo pada pekan keempat Serie A Liga Italia, pada Minggu (20/9/2015) dini hari ini.

Liputan6.com, Milan - Milan akhirnya berhasil mengamankan poin penuh di kandang lewat kemenangan 3-2 kala ditantang oleh Palermo pada pekan keempat Serie A Liga Italia, Minggu (20/9/2015) dini hari ini. Carlos Bacca jadi bintang kemenangan Milan dengan memborong dua dari tiga gol ke gawang Palermo.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan empat menit, Luiz Adriano sudah mendapat peluang pertama untuk tuan rumah dengan gerakannya dari sayap kanan. Umpan pemain Brasil itu ke dalam kotak penalti untuk Bacca mampu dipotong bek lawan dengan baik.

Gelandang Milan Juraj Kucka harus mendapat pertolongan cepat dari tim medis usai duel perebutan bola dengan gelandang Franco Vazquez. Alih-alih menghindar dari sapuan kaki pemain Milan, Vazquez malah tak sengaja menginjaknya.

Pergantian pemain malah dilakukan antara Ignazio Abate dan Davide Calabria. Tampaknya Abate mengalami cedera pada pangkal pahanya dan hal ini awalan yang kurang baik untuk pelatih Sinisa Mihajlovic.

Gol pembuka yang ditunggu-tunggu publik San Siro akhirnya datang dari kaki Bacca pada menit ke-21. Giacomo Bonavenura yang berdiri sendiri di dalam kotak mendapat umpan bola dari sayap. Karena dikepung pemain Palermo, pemain ini langsung mengoper ke Bacca. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena gol penyeimbang datang pada menit ke-32 lewat sundulan Oscar Hiljemark. Gol eks-pemain PSV Eindhoven tersebut memanfaatkan sepakan pojok dari Robin Quaison.

Sepuluh menit jelang babak pertama selesai, Milan tak mengendurkan serangan. Luiz Adriano dan Bacca berkali-kali mencoba melakukan tembakan ke arah gawang yang hasilnya tak mengubah papan skor.

Bonavetura akhirnya membantu timnya lewat gol tendangan bebas pada menit ke-40. Bola tendangan pemain 26 tahun tersebut melesat masuk ke kanan gawang Stefano Sorrentino. Hingga wasit Carmine Russo meniup peluit jeda turun minum, skor tak berubah 2-1 untuk Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dalam 15 menit pertama di babak ini, Milan tetap tampil menyerang. Palermo tak kalah membahayakan karena sesekali bek sayap Mattia de Sciglio menyapu bola dari percobaan serangan Rossanero.

Pergantian pemain dilakukan Palermo pada menit ke-56 dengan memasukkan Alberto Gilardino untuk menarik Uros Djurdjevic. Namun, gol kedua tim tamu lagi-lagi berasal dari Oscar Hiljemark.

Menerima umpan dari Gilardino, Hiljemark lolos dari jebakan off-side para pemain Milan. Tembakan winger 23 tahun pada menit ke-72 itu berhasil mengelabui kiper Diego Lopez.

Tiga menit berselang, Bacca kembali menjaga keunggulan tuan rumah. Menit ke-75 pemain asal Kolombia tersebut mencetak gol ketiga Milan lewat teknik sundulan yang sama dengan Hiljemark pada babak sebelumnya. Memantul ke tanah dahulu, sundulan Bacca mengubah papan skor menjadi 3-2.

Akhirnya, Keisuke Honda yang tak menonjol dalam permainan Diavolo diganti oleh pelatih Sinisa Mihajlovic dengan Andrea Poli. Sebelumnya sudah ada Mario Balotelli yang masuk menggantikan Luiz Adriano.

Pada sepuluh menit terakhir serangan Palermo makin membahayakan tuan rumah. Balotelli sempat membuat tembakan ke arah gawang pada menit ke 94 perpanjangan waktu, namun karena terlalu lemah tendangannya langsung dapat ditangkap kiper Palermo.

Hingga wasit Carmine Russo meniup peluit berakhirnya laga, skor 3-2 tak berubah untuk kemenangan Milan. Inilah kemenangan kedua dari empat laga Serie A yang telah dilalui Montolivo dkk.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Palermo:

AC Milan (4-3-1-2): Lopez; Abate (Davide Calabria 18'), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Honda (Andrea Poli 79'); Bacca, Luiz Adriano (Mario Balotelli 70').

Cadangan: Abbiati, Donnarumma, Alex, Calabria, Rodrigo Ely, De Jong, José Mauri, Nocerino, Poli, Suso, Balotelli, Cerci.

Palermo (3-4-2-1): Sorrentino; Struna, González, El Kaoutari, Lazaar; Hiljemark (Luca Rigoni 89'), Jajalo, Chochev; Vázquez; Quaison (Aleksandar Trajkovski 70'), Djurdjevic (Alberto Gilardino 56')

Cadangan: Vitiello; Rispoli, Andelkovic, Goldaniga, Trajkovski, Matheus Cassini, Gilardino, Brugman, Maresca, Rigoni, Daprela, Colombi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini