Sukses

Penyebab City Telan Kekalahan Perdana di Liga Inggris

Pellegrini meminta penyelesaian akhir diperbaiki.

Liputan6.com, Manchester - Rentetan kemenangan beruntun Manchester City di awal musim Liga Inggris 2015-2016 terhenti saat berjumpa West Ham United. The Citizens harus mengakui keunggulan tamunya itu 1-2 di Stadion Etihad, Sabtu (19/9/2015) malam WIB.

West Ham berhasil mempermalukan City berkat gol dari Victor Moses dan Diafra Sakho yang cuma bisa dibalas satu gol oleh pasukan Manuel Pellegrini lewat aksi Kevin de Bruyne.

Kekalahan dari West Ham ini sangat mengejutkan. Pasalnya City tengah dalam bentuk penampilan terbaik di Liga Inggris. Mereka selalu menang di lima laga awal dan tidak pernah kebobolan.

Pellegrini sangat meyesalkan timnya menelan kekalahan perdana. Pria Chile itu menilai timnya kalah karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Pellegrini menyalahkan banyaknya peluang yang terbuang percuma.

"Untuk memenangkan pertandingan Anda harus mencetak gol dan kami tidak mencetak gol. Saya pikir kami bermain sangat baik di babak kedua, tidak seperti yang kami lakukan di babak pertama," ucap Pellegrini kepada BBC.

"Selalu sulit bermain melawan setiap tim di Liga Premier. Mereka tim yang bagus dan memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. Kami berbicara sebelum pertandingan bila laga ini akan menjadi pertandingan sulit karena bukan keberuntungan belaka mereka mengalahkan Liverpool dan Arsenal sebelumnya. Mungkin kami pantas mendapat keberuntungan lebih baik hari ini tapi kami juga perlu lebih akurat dalam penyelesaian." (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini