Sukses

Liverpool Vs Norwich: Bangkit Melawan Tim Termalas di Inggris

Liverpool akan menjamu Norwich City di Anfield Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Norwich City di Anfield Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris. Norwich bakal jadi sasaran amarah The Reds (sebutan Liverpool).

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, tim besutan Brendan Rodgers itu, selalu menelan kekalahan. Liverpool dibantai 0-3 oleh West Ham United 29 Agustus 2015 dan dibungkam Manchester United dengan skor 1-3.

Simon Mignolet dan kawan-kawan bakal mengamuk di Anfield nanti malam. Pasalnya, dalam 11 pertandingan di Liga Premier Inggris melawan Norwich, Liverpool menang sebanyak 10 kali dan imbang sekali.

Namun demikian, catatan positif tersebut tidak membuat Rodgers jemawa. Manajer Liverpool itu tetap mewaspadai tim berjuluk Canaries tersebut.

"Saya pikir, ini akan menjadi kesempatan untuk kami. Namun, Norwich akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Liverpool," kata Rodgers, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Karena itu, mantan manajer Swansea tersebut menyarankan Liverpool untuk fokus pada pertandingan. Kemenangan yang ada di tangan akan tergantung pada kualitas dan intensitas permainan.

"Kami tahu Liverpool bisa lebih baik lagi. Memang ini masih sangat awal, tapi yang terpenting para pemain telah menunjukkan semua bakatnya saat dalam latihan," dia menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Norwich

Tim Termalas di Liga Premier Inggris

Sementara itu, Norwich datang ke Anfield dengan catatan yang buruk. Dalam lima pertandingan terakhir melawan Liverpool, gawang Canaries telah kebobolan sebanyak 21 gol.

"Itu bukan statistik yang baik bukan, tapi kami tidak perlu menutupi apapun. Jujur saja, saya tidak pernah melihat statistik. Saya sangat yakin kalau statistik akan berubah ketika kami bermain melawan beberapa tim besar," ucap manajer Norwich, Alex Neil, dikutip dari Daily Star.

Namun demikian, Norwich punya ambisi besar di Anfield. Mereka ingin meraih dua kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak Mei 2013. Sebelumnya, Norwich menang 3-1 atas Bournemouth, minggu lalu.

Demi meraih kemenangan atas Liverpool untuk kali pertama dalam 11 pertemuan, Neil mengisntruksikan para pemainnya untuk banyak melakukan pergerakan, tidak malas untuk merebut bola.

Wajar jika Neil memberi perintah seperti itu. Pasalnya, jika ditotal, semua pemain Norwich baru berlari sejauh 514 km. Itu menjadikan Norwich tim termalas di Liga Premier Inggris musim ini.

"Idealnya, untuk melawan Liverpool, kami harus bergerak lebih jauh dalam permainan nanti. Kami akan melakukannya," katanya secara singkat.(Cak/Ian)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.