Sukses

7 Fakta Southampton Vs MU: Setan Merah Menang Jika...

Southampton bakal menjamu Manchester United di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB

Liputan6.com, Hampshire - Southampton bakal menjamu Manchester United di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB pada pekan keenam Liga Premier Inggris. Bagaimana sejarah pertemuan kedua tim?

Menurut Soccerway, kedua tim sudah bertemu dalam 79 pertandingan. Southampton mengantongi 16 kemenangan, MU menang sebanyak 45 kali. Sisanya yang berjumlah 18 pertandingan berakhir imbang. Setan Merah --sebutan MU-- telah mencetak 147 gol. Sedangkan Southampton mengukuhkan 89 gol.

Pada laga ini, Setan Merah dipastikan tidak bakal bisa diperkuat Luke Shaw yang mengalami cedera patah kaki. Sedangkan Southampton tidak diperkuat gelandang Uruguay, Gaston Ramirez akibat cedera hamstring.

Mau tahu fakta lainnya mengenai pertandingan ini? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Southampton vs Manchester United

Fakta Southampton vs Manchester United

1. Dalam 7 pertandingan Liga Premier Inggris, Southampton meraih 5 kemenangan di kandangnya sendiri. The Saints --julukan Southampton-- hanya menelan sekali imbang dan sekali kalah di St. Mary's Stadium.

2. Setan Merah tidak pernah mencetak clean sheets dalam 7 pertandingan melawan Southampton di ajang Liga Premier Inggris.

3. Bila Southampton kebobolan lebih dahulu melawan MU di Liga Premier Inggris, sejarah membuktikan Setan Merah akan meraih kemenangan. Buktinya, Southampton kalah 15 kali jika MU lebih dahulu mencetak gol.

4. Tim asuhan Louis van Gaal merupakan kesebelasan yang paling banyak melakukan pergerakan dalam 5 pertandingan Liga Premier Inggris. Jika ditotal, semua pemain MU telah berlari sejauh 578,5 km.

5. Sejak di bawah pimpinan Louis van Gaal, MU baru memenangkan 7 laga tandang dari 21 pertandingan di Liga Premier Inggris. Sisanya, imbang 8 kali dan kalah 6 kali.

6. Dari 32 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, pertandingan antara The Saints melawan MU hanya diwarnai 1 kartu merah. Kali terakhir pertandingan ini diwarnai kartu merah terjadi pada Oktober 1996.

7. Southampton hanya memenangkan dua laga dari 11 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Sisanya, kalah lima kali dan imbang empat kali.(Cak/Ian)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.