Sukses

Berkat Greysia/Nitya, Indonesia Raya Berkumandang di Korea Open

Ini gelar pertama Indonesia di Korea Open setelah delapan tahun terakhir.

Liputan6.com, Seoul - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Korea Open 2015, Minggu (20/9/2015). Greysia/Nitya menjadi juara dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chang Ye Na dan Lee So Hee

Greysia/Nitya mampu menundukkan Chang Ye Na/Lee So Hee lewat pertarungan dua set, 21-15, 21-18. Ini juga gelar pertama bagi Indonesia di Korea Open setelah delapan tahun tak pernah menang di Negeri Ginseng tersebut.

Di set pertama, Greysia/Nitya langsung menunjukkan kepercayaan diri dengan permainan ofensif. Hal ini membut Chang Ye Na/Lee So Hee kerepotan, Greysia/Nitya pun menang 21-15.

Pada awal set kedua, terjadi kejar-mengejar poin antara dua pasangan ini. Akan tetapi, ganda putri terbaik Merah Putih itu langsung tampil dominan dan memimpin sampai 11-6.

Chang Ye Na/Lee So Hee mencoba bangkit, namun Greysia/Nitya meredam serangan-serangan pasangan tuan rumah. Set kedua pun dimenangi Greysia/Nitya dengan skor 21-18.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 47 menit tersebut, ganda putri Indonesia tampil bersemangat. Dukungan publik tuan rumah tidak membuat Greysia/Nitya kecut untuk berusaha meraih gelar pertama di Korea Open.(Win/Jnp)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.