Sukses

Gol Spektakuler Slamet Nurcahyo Bikin Persebaya Kalahkan SFC

Persebaya menang 1-0 atas Sriwijawa FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya United memetik hasil positif saat menjamu Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Minggu (20/9/2015) sore WIB pada leg pertama babak delapan besar Piala Presiden 2015. Persebaya menang 1-0.

Sriwijaya melakukan tekanan pertama. Pada menit kesembilan, Tiitus Bonai melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Musafri. Sayang, bola hasil sundulannya membentur bek Persebaya, Sahrul Kurniawan.

Hingga menit ke-15, Persebaya United belum bisa mengembangkan permainan. Sedangkan Sriwijaya melakukan serangan melalui umpan silang yang selalu mengarah kepada Musafri. Namun, upaya itu selalu gagal.

Delapan menit ke-23, Siswanto memberikan  umpan terobosan. Bola dikejar oleh Pedro Javier. Striker Bajul Ijo --sebutan Persebaya-- itu masih lemah dan mudah ditangkap kiper Sriwijaya, Dian Agus.

Serangan balik sangat cepat dilakukan winger Persebaya, Ilham Udin pada menit ke-29. Dari sisi kiri pertahanan Persebaya, dia menunjukkan kecepatan yang dimilikinya sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, Dian Agus menangkap bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Sriwijaya.

Empat menit kemudian, Evan Dimas mengecoh satu pemain bertahan Sriwijaya dari sisi kanan pertahanan. Dia melepaskan umpan silang mendatar yang mengarah ke Pedro. Sayangnya, Dian Agus berhasil memotong bola.

Menit ke-40, gelandang Sriwijaya, Syakir Sulaiman melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Bajul Ijo. Namun bola hasil sepakannya masih tepat dipelukan Jendry Pitoy. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-47, Patrich Wanggai melepaskan umpan dari depan kotak penalti Persebaya. Namun, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kanan gawang Jendry Pitoy.

Sriwijaya FC punya peluang emas mencetak angka pada menit ke-54. Patrich Wanggai lolos dari jebakan off side, tidak ada pemain Bajul Ijo yang menghadangnya. Sayang, sepakannya terlalu keras dan belum bisa menjebol gawang Jendry Pitoy.

Empat menit kemudian, Persebaya punya peluang emas dari eksekusi tendangan bebas Otavio Dutra. Sayangnya, bola sepakan Dutra masih mengenai pagar betis. Pelanggaran terjadi setelah Syaiful Indra melanggar Rudi Widodo.

Menit ke-61, penyerang Bajul Ijo, Rudi Widodo melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Sriwijaya. Namun, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Dian Agus melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-72. Dia menepis tendangan keras kaki kanan Pedro dari dalam kotak penalti Sriwijaya.

Dian Agus kembali mengamanjan gawang Laskar Wong Kito pada menit ke-80. Dia menangkap bola hasil sundulan bek Persebaya, Otavio Dutra yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Sriwijaya. Dutra menyundul bola hasil umpan silang Evan Dimas.

Kebuntuan Bajul Ijo pecah pada menit ke-85. Berawal dari umpan Pedro, sepakan kaki kiri Slamet Nurcahyo meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Sriwijaya tanpa bisa dihentikan oleh Dian Agus. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Persebaya United: Jendry Pitoy, Otavio Dutra, Sahrul Kurniawan, Faturachman, Putu Gede, Asep Berlian, Zulfiandi, Evan Dimas, Siswanto, Ilham Udin, Javier Pedro

Sriwijaya: Wildansyah, Maiga, Fahrudin, Fathulrahman, Syaiful Indra, Ichsan K, Syakir Sulaiman, Tibo, Musafri, P Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini