Sukses

5 Penyerang Top yang Masih Mandul di Premier League

Sejauh musim ini, mereka belum sekalipun menjebol gawang lawan.

Liputan6.com, London - Deretan penyerang di kompetisi Premier League Inggris kini mulai berburu gol hingga pekan keenam. Nama striker Bournemouth, Callum Wilson dan penyerang Swansea City, Bafetimbi Gomis mencuat musim ini, termasuk aksi winger Leicester City, Riyad Mahrez.

Mahrez kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League bersama Wilson dengan masing-masing mengoleksi lima gol. Odion Ighalo dari Watford juga sudah mengumpulkan 4 gol bersama Gomis dan Jamie Vardy dari Leicester.

Fenomena ini menarik, karena pemimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara berasal dari klub-klub yang tergolong medioker. Sejumlah penyerang top malah sampai hari ini belum bisa menjaringkan bola ke gawang lawan.

Berikut daftar 5 penyerang top Premier League yang masih mandul:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Daftar Penyerang Mandul

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Penampilan Harry Kane musim lalu terbilang luar biasa dengan torehan 21 gol dari 34 pertandingan di Premier League. Namun, hingga pekan kelima musim ini, Kane belum juga mencetak gol.

Laga malam ini kontra Crystal Palace menjadi ujian bagi Kane bahwa dia masih penyerang yang haus gol. Meski begitu, Kane tetap berkontribusi dalam serangan timnya dengan menciptakan delapan peluang bagi rekan setimnya, dan membuat 10 kali tembakan sejauh musim ini. 

 

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (Arsenal)

Debut Alexis Sanchez bersama Arsenal musim lalu berjalan sangat baik. Sanchez menjadi pencetak gol terbanyak The Gunners pada Premier League musim lalu dengan mengumpulkan 16 gol.

Namun, dari 6 penampilan yang sudah dilakoninya bersama Arsenal di Premier League musim ini, Sanchez belum sekalipun mencetak gol. Penyerang asal Chile ini juga baru membuat 6 peluang untuk rekan setimnya di Arsenal.  

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay (Manchester United)

Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi Eredivisie musim lalu bersama PSV Eindhoven, Memphis Depay belum bertaji di Premier League. Jika musim lalu bersama PSV dia menjaringkan 22 gol dari 30 laga, kini Depay belum mencetak gol untuk Manchester United dari lima laga.

Malam ini WIB, United akan menghadapi tuan rumah Southampton dalam pertandingan lanjutan Premier League. Depay mencatatkan 10 tembakan ke gawang di ajang Premier League sejauh musim ini. Depay perlu mencetak gol untuk membuktikan bahwa ketajamannya belum luntur bersama The Red Devils di kompetisi Premier League.

5 dari 6 halaman

Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic (Newcastle United)

Baru berusia 21 tahun, Aleksandar Mitrovic terbilang penyerang yang disegani di Eropa. Untuk alasan itu pula Newcastle United memboyongnya dari Anderlecht seharga 13 juta pounds.  

Bersama Anderlecht, Mitrovic sudah menyarangkan 44 gol dari 90 kali penampilan. Sayang, performa Mitrovic belum bersinar di Premier League, karena masih mandul dari empat pertandingan dengan The Magpies. Mitrovic malah sempat diganjar kartu merah dalam laga kontra Arsenal.

6 dari 6 halaman

Wilfried Bony

Wilfried Bony (Manchester City)

Selama membela Swansea City, Wilfried Bony boleh dibilang sebagai penyerang yang produktif. Namun, kini Bony hanya mampu menyarangkan dua gol di Premier League sejak pindah ke Manchester City pada Januari 2015.

Musim ini, Bony malah belum sekalipun menjebol gawang lawan, meski sudah diturunkan sebanyak lima kali. Pemain internasional Pantai Gading ini memang sudah menyumbang satu assist, tapi itu belum cukup untuk penyerang sekelas Bony. (Win/Vid)

Baca Juga

Chelsea Pecudangi Arsenal di Stamford Bridge

Ivanovic Jadi Kapten Baru Chelsea?

Mourinho Yakin Hazard Bakal Subur Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.