Sukses

Babak 1: Sengit, PBFC vs Persib Masih Sama Kuat

PBFC harus tertinggal lebih dulu dari tamunya Persib.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) masih bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Persib Bandung di leg pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015). Pesut Etam harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Persib, langsung unggul di menit kelima berkat gol Ilja Spasojevic. Bomber yang akrab disapa Spaso ini melesakkan tendangan keras yang tidak mampu ditahan kiper PBFC, Galih Sudaryono.

Tak ingin tertinggal lama-lama, PBFC menaikkan tempo serangan. Hasilnya, tim berjuluk Pesut Etam ini pun akhirnya menyamakan kedudukan setelah tendangan Arpani dari luar kotak penalti melambung melewati kiper Persib, I Made Wirawan.

Gol ini merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Maung Bandung selama Piala Presiden 2015. Sebelumnya, di tiga pertandingan babak grup, gawang Made Wirawan tidak mampu dibobol siapapun.

Tempo permainan kedua tim sedikit menurun setelah water break. Alhasil,  tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Statistik menunjukan, PBFC bermain lebih dominan dengan menguasai 53 persen penguasaan bola. Namun, rapatnya pertahanan Persib tidak membuat PBFC leluasa memanfaatkan dominasi mereka. (Fie/Vid)

Susunan pemain:

PBFC: Galih S, Hamka, R Latief, Zulfin Zamrun, Diego M, Lopicic, Ponaryo, Boaz, Arpani, Terns, Jajang Mulyana.

Persib: Made; Dias, Jufriyanto, Vujovic, Tony; Hariono, Agung; Atep, Zulham, Konate; Spasojevic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.