Sukses

'Ronaldo Korea' Kembali Jadi Pahlawan Tottenham

Heung-Min Son kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur pekan ini

Liputan6.com, London - Heung-Min Son kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Kali ini gol tunggal "Cristiano Ronaldo" nya Korea Selatan itu ke gawang Crystal Palace membuat Spurs mengantongi tiga angka di White Hart Lane dalam laga yang digelar Minggu (20/9/2015).

Laga derby London ini berlangsung sengit sejak menit pertama. Kedua tim langsung saling serang demi mencetak gol terlebih dulu.

Spurs punya peluang pertama melalui Harry Kane pada menit keempat. Namun sundulan striker timnas Inggris itu masih di atas mistar gawang meski tidak ada yang mengawalnya.

Kesempatan emas dimiliki tim tamu pada akhir babak pertama. Namun tendangan Yohan Cabaye dari sudut sempit hanya membentur mistar gawang. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham punya peluang pertama pada menit ke-56. Namun gol sundulan Ben Davies memanfaatkan kemelut di depan gawang dianulir wasit karena dianggap offside.

Hanya 10 menit berselang, Palace membalas serangan Spurs. Tapi lagi-lagi mistar gawang menjadi penyelamat dari tendangan keras Bakary Sako.

Tuan rumah akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-68. Aksi solo run Son dari tengah lapangan diakhiri tendangan kaki keras di dalam kotak penalti melewati sela-sela kaki Alex McCarthy, Spurs pun unggul 1-0.

Palace coba membalas gol di sisa waktu namun usaha mereka tidak ada yang membuahkan hasil. Kemenangan itu membuat Spurs naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi sembilan poin dari enam laga.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderwiereld, Vertonghen, Davies; Dier, Alli; Son/N'Jie (79), Lamela/Carroll (87), Chadli/Eriksen (66); Kane.

Crystal Palace (4-2-3-1): McCarthy; Kelly, Hangeland, Delaney, Souare; Cabaye, McArthur/Mutch (76); Sako/Bamford (84), Puncheon, Zaha/Campbell (46); Bolasie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.