Sukses

Mantan Kapten MU: Martial Melampaui Harapan

Anthony Martial sudah mencetak tiga gol untuk Manchester United di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang anyar Manchester United (MU) Anthony Martial kembali mencuri perhatian. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak dua gol saat MU menang 3-2 atas Southampon dalam lanjutan Liga Premier Inggris di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Itu adalah gol ketiga Martial dalam dua laga bersama MU.

Gary Neville mengaku terkesan dengan performa pemain yang diboyong dari AS Monaco dengan nilai 36 juta pound pada bursa transfer musim panas 2015. Tetapi, ia meragukan kemampuan Martial untuk menjadi pencetak gol produktif.

"Mungkinkah ia melangkah naik dari 15 gol dalam 70 penampilan. Bisakah dia sampai ke tingkat itu? Sulit," kata Gary kepada Sky Sports, Senin (21/9/2015).

"Saya tidak pernah berpikir ia bahkan akan dekat dengan itu. Tapi, penampilannya dalam dua minggu pertama, dia punya ketenangan untuk mencetak gol."

"Saya tak akan pernah membayangkan ia akan memiliki ketenangan. Sebab, rekor mencetak gol sebelum ia datang ke Manchester United adalah 15 gol dalam 70 pertandingan, yang tidak menunjukkan dia punya tingkat ketenangan," ucap Neville.

Gary mengatakan Martial telah membungkam pernyataan yang meragukan kemampuannya. "Ada tekanan besar pada dirinya, ia akan menyadari bahwa harapan, label harga," ucap pria berusia 40 tahun itu.

"Untuk bermain lebih selama 30 menit dan kemudian menunjukkan ketenangan serta kelas, saat itu banyak yang mengatakan tentang dia. Dia membuat kesan besar pada kita semua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini