Sukses

Kahn Ragukan Kualitas Eks Gelandang Juve di Skuat Muenchen

Arturo Vidal resmi bergabung dengan Bayern Muenchen pada 28 Juli 2015.

Liputan6.com, Muenchen - Arturo Vidal resmi bergabung dengan Bayern Muenchen pada 28 Juli 2015. Gelandang Timnas Chile itu didatangkan dari Juventus setelah mengantarkan tim asal Italia itu menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

Pada musim ini, Vidal telah memperkuat Muenchen dalam 5 pertandingan di Bundesliga. Dia juga sudah mencetak 1 gol dan menciptakan 9 peluang, dengan tingkat keberhasilan sebesar 90 persen.

Seperti dikutip dari Squawka, dia juga sudah melepaskan 277 umpan pendek, 6 umpan sundulan dan 27 umpan panjang yang sampai ke rekannya. Tercatat, hanya ada 19 umpan pendek, 8 umpan sundulan dan 10 umpan panjang yang gagal dilepaskan Vidal.

Arturo Vidal (dua dari kanan) dan rekan-rekannya berpose dengan trofi Audi Cup 2015 yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman. Kamis (6/8/2015) dini hari WIB. (Reuters/Michaela Rehle)

Meski statistik gelandang berusia 28 tahun tersebut sangat menjanjikan, legenda Bayern Muenchen, Oliver Kahn pesimistis Vidal bakal beradaptasi dengan pola permainan yang diterapkan Pep Guardiola.

"Ini semua tentang kombinasi yang tepat dalam sebuah tim. Vidal merupakan pemain yang bergantung pada pertempuran fisik," papar Kahn, dikutip dari Squawka.

"Saya tidak yakin 100 persen bila dia benar-benar bisa memainkan kombinasi dengan baik di tingkat yang sangat tinggi bersama Muenchen. Dia harus membuktikannya dalam beberapa minggu depan," sambung pria asal Jerman tersebut.

Statistik lain juga membuktikan, Vidal melakukan 8 intersep, 4 clearances dan 1 blok untuk membantu pertahanan tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. (Cak/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini