Sukses

Pelatih Pusamania: Lawan Persib, Duel Terbaik Babak 8 Besar

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak perempat final, 26 September 2015.

Liputan6.com, Samarinda- Pusamania Borneo FC (PBFC) memetik kemenangan 3-2 atas Persib Bandung di leg pertama babak perempat final Piala Presiden, Minggu (20/9/2015). Pelatih PBFC Iwan Setiawan mengaku puas dengan performa pasukannya dan menganggap duel ini sebagai yang terbaik sepanjang leg pertama babak 8 besar.

"Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung merupakan pertandingan terbaik dalam babak 8 besar ini. Kedua tim jual-beli serangan saat bertanding," kata Iwan sata dihubungi Liputan6.com, Senin (21/9/2015).

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, kedua tim memang bermain dalam tempo cepat. Persib sebenarnya sempat unggu lewat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-6. Namun Arpani mampu membalasnya dan menyamakan kedudukan lewat tendangan spektakuler pada menit ke-11.

Striker Boaz Solossa yang dipinjam dari Persipura Jayapura akhirnya membawa Pusamania berbalik unggul. Dua golnya pada menit ke-69 dan 74 mengubah skor menjadi 3-1 untuk tuan rumah. Persib berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Vladimir Vujovic pada menit ke-81. 

"Saya menyesal atas terjadinya gol dari Vujovic di akhir laga. Hal itu membuat Persib mendapatkan keuntungan untuk jumlah gol tandang. Namun apapun yang terjadi, pertandingan tadi malam, saya pribadi memberikan penghargaan kepada seluruh pemain yang telah bekerja Keras dan bermain sangat bagus."

Sementara itu, Ferinando Pahabol yang baru bergabung dengan PBFC tampil sebagai pemain pengganti saat bertemu Persib. Pemain asal Persipura Jayapura itu masuk menggantikan Jajang Mulayana pada menit ke-60.

Masuknya Pahabol membuat Boaz bergerak lebih leluasa. Akibatnya alur serangan Pesut Etam juga tampak lebih hidup. "Pahabol baru dua hari bergabung bersama kami di sini. Fisik pemain tersebut belum sepenuhnya fit. Pelatih fisik kami juga menyarankan agar Pahabol tidak dimainkan selama 90 menit." (Gir/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini