Sukses

Pusamania Borneo FC Temukan Celah di Lini Belakang Persib

Kedua tim kembali akan bertemu di leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC berada di atas angin saat menyambangi markas Persib Bandung Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015). Kedua tim kembali bertemu setelah pada leg pertama Pesut Etam berhasil mengalahkan Maung Bandung dengan skor tipis 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda.

Meski unggul di leg pertama (19/9/2015), langkah Pesut Etam menuju babak semifinal tidak akan mudah. Sebab Maung Bandung yang sudah mengantongi dua gol tandang hanya butuh kemenangan 1-0 saat tampil di depan publiknya sendiri. Menurut Pelatih Pusamania Iwan Setiawan, Persib akan tampil menyerang.

"Persib Bandung akan berusaha menyerang, karena mereka mempunyai keinginan untuk menang. Hal ini akan membuat kondisi yang bagus. Ada beberapa faktor teknis yang akan coba kami maksimalkan untuk meredam Persib Bandung. Yang jelas kami akan membuat strategi yang situasional," katanya.

Iwan menyadari sulitnya merdam Persib saat tampil di depan bobotoh. Namun mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku sudah mengantongi kelemahan barisan pertahanan Maung Bandung. Celah ini akan dimanfaatkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk mencuri gol pada pertemuan mendatang.

"Persib punya pemain belakang yang berpostur tinggi dan gagah seperti Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufrianto. Namun biasanya pemain berpostur tinggi tidak bisa berlari dengan cepat. Hal itu-lah yang akan kami maksimalkan dengan penguasaan bola yang baik dan kecepatan yang dimiliki penyerang kami, " katanya. (Gir/Rco)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.