Sukses

Murka, Fans Marseille 'Gantung' Valbuena

Di Liga Prancis, Olympique Marseille dan Olympique Lyon adalah rival abadi.

Liputan6.com, Marseille - Di Liga Prancis, Olympique Marseille dan Olympique Lyon adalah rival abadi. Hal ini membuat kepindahan pemain antarkedua klub menjadi hal yang tabu.

Tidak jarang, fans kedua tim murka kepada pemain yang memutuskan untuk pindah dari Marseille ke Lyon atau sebaliknya. Dan hal itulah yang kini dialami Mathieu Valbuena.

Kendati tidak langsung pindah dari Marseille ke Lyon, dirinya tidak bisa mengelak dari murka para fan Les Phoceens -julukan Marseille.

Mengutip Daily Mail, murka fans Marseille dilampiaskan ketika pertandingan Marseille vs Lyon akhir pekan lalu di Stade Velodrome. Fans yang murka kepada Valbuena meneror sang pemain dengan menggantung boneka Valbuena.

Boneka Valbuena yang digantung fans Marseille (Youtube /LikeTube)

Puncak dari murka fans Marseille terjadi di awal babak kedua ketika mereka melempari Valbuena dengan sejumlah benda keras seperti botol minuman. Alhasil, pertandingan pun sempat dihentikan beberapa menit.

Di sisi lain, pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1. Lyon unggul lebih dulu lewat gol penalti Alexander Lacazette sebelum disamakan oleh gol Karim Rekik. (Jnp/Ary)

Sejumlah fan Marseille melampiaskan kemarahan mereka kepada mantan bintang pujaan, Mathieu Valbuena yang kini membela Lyon /Reuters

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.