Sukses

4 Catatan Penting dari Leg 1 Perempat Final Piala Presiden

Apa saja catatan itu? Berikut kompilasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Leg pertama perempat final Piala Presiden 2015 telah usai, Minggu (20/9) kemarin. Dari empat pertandingan yang dimainkan, tidak ada pertandingan  yang berakhir imbang.

Pusamania Borneo FC (PBFC), Arema Cronus, Persebaya United, dan Mitra Kukar menjadi tim yang memetik kemenangan pada leg pertama ini. Sedangkan, Bali United, PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung harus berjuang keras di leg kedua agar bisa lolos ke semifinal.

Selain hal tersebut, sejumlah catatan penting juga tercipta di leg pertama Piala Presiden 2015. Apa saja catatan itu? Berikut kompilasinya:

1. PSM Makassar dan Sriwijaya FC Masih Mandul

PSM Makassar dan Sriwijaya FC menjadi dua tim yang belum mencetak gol di leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015.

Juku Eja -julukan PSM- gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Mitra Kukar. Samsul Chaeruddin dkk. takluk 0-1 dari tim tuan rumah.

Sementara itu, Sriwijaya FC yang bertandang ke Gelora Bung Tomo, markas Persebaya United juga takluk dengan skor tipis 1-0.

2. Arema vs Bali United Laga Terkeras

Pertandingan Arema Cronus vs Bali United menjadi pertandingan terkeras di leg pertama Piala Presiden 2015. Hal ini berkaca dari enam kartu kuning yang keluar dari kantong wasit pada laga itu.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara tiga pertandingan leg pertama perempat final lainnya. Total, ada 13 kartu kuning yang dihasilkan di perempat final Piala Presiden 2015.

3. Juara Grup Takluk Semua

Status juara grup ternyata tidak menjamin Bali United, PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung bisa melenggang mulus di leg pertama. Ya, mereka justru harus takluk dari lawan mereka masing-masing.

Bali United harus menyerah dari Arema, PSM takluk dari Mitra Kukar. Sementara itu, Sriwijaya bertekuk lutut di hadapan Persebaya United dan Persib Bandung harus mengakui kedigdayaan PBFC.

4. Gol Ilja Spasojevic Tercepat

Gol bomber Persib Bandung, Ilja Spasojevic menjadi gol tercepat di leg pertama perempat final Piala Presiden 2015. Gol Spaso -sapaan akrab Spasojevic-  tersebut tercipta di menit keenam saat Persib harus takluk 2-3 dari PBFC. (Fie/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini