Sukses

Wasit Dituding Maki Pedro, Mahaka Tunggu Surat Protes Persebaya

Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC, Sabtu (19/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta Promotor Piala Presiden 2015 Mahaka Sports and Entertainment berharap Persebaya United segera mengirimkan surat protes terkait ketidakpuasannya terhadap kinerja wasit Oko Dwi Putra yang memimpin pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015).

Oki dituding telah memaki penyerang Persebaya Pedro Javier, pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015. Pelatih Bajul Ijo Ibnu Grahan, menyampaikan bahwa Oki telah meneriaki pemainnya "A***ng" saat terjatuh di kotak penalti usai berebut bola dengan pemain lawan. Oki dianggap menunjukkan sikap yang tidak terpuji tersebut karena mengetahui kalau aksi Pedro sebagai bentuk diving yang berusaha mengelabuinya. 

CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani belum berkomentar banyak terkait insiden ini. Sebab pihaknya belum menerima laporan resmi dari Persebaya. "Setiap ada laporan pasti akan kami evaluasi," kata Hasani saat dihubungi Liputan6.com, Senin (21/9/2015).

"Mudah-mudahan Persebaya sudah mengirim surat tertulis soal itu pada Mahaka. Kita tidak bisa memoproses sebelum ada laporan atau surat protes. Kita tidak bisa bergerak dengan atas dasar 'katanya' itu tentu tidak fair," tegas Hasani lewat pesan singkatnya.   

Persebaya sendiri berhasil memenangkan leg pertama melawan  Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Slamet Nurcahyo. (Ton/Rco)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.