Sukses

Boaz Sadar Laga di Markas Persib Bakal Berat

Persib hanya butuh menang 1-0 atas PBFC untuk lolos ke semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Samarinda - Striker Pusamania Borneo FC (PBFC), Boaz Solossa, mengakui laga tandang di markas Persib Bandung pada Sabtu (26/9/2015) akan sangat berat. Boaz menilai Persib begitu kuat ketika tampil di hadapan para pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.  

Meski PBFC menang 3-2 atas pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Presiden di Stadion Segiri, Boaz belum puas. Dia juga menyesali gol kedua Persib lewat Vladimir Vujovic, yang membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu punya selisih gol lebih baik di leg kedua.  

Bila Persib bisa menang 1-0 atas PBFC di leg kedua perempat final, hasil itu sudah cukup untuk membuat Persib melaju ke semifinal Piala Presiden. Bagi Boaz, hal tersebut menjadi tantangan terbesar bagi anak-anak asuhan Iwan Setiawan.

"Apapun yang terjadi kita akan lebih fokus lagi. Main di Bandung pasti sangat berat. Di leg kedua nanti, agak berat, karena kita bakal main di kandang Persib," jelas Boaz, seperti dilansir Simamaung, Senin (21/9/2015).

Boaz khawatir Persib bisa mengejar ketertinggalan mereka dari PBFC ketika laga leg kedua berlangsung. Menurut pemain yang akrab disapa Boci ini, mental bagus Persib dibuktikan dengan mampu mengubah kedukan menjadi 3-2, setelah sempat tertinggal 3-1.

Apalagi, Maung Bandung memiliki barisan penyerang berkualitas seperti Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun, dan Tantan. Boaz bertekad agar PBFC bukan hanya bermain untuk menahan imbang Persib, tapi juga meraih kemenangan di Si Jalak Harupat.

"Ketika kami sudah unggul 3-1, mereka kemudian bisa mengejar sampai skor 3-2. Jangan sampai mereka mampu unggul lebih dulu di Bandung," tutur Boaz. (Win/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini