Sukses

Minus 3 Bintang, Tim Basket Spanyol Rengkuh Juara Eropa

Pau Gasol menjadi tumpuan Spanyol di Kejuaraan Bola Basket Eropa 2015 di Prancis.

Liputan6.com, Lille - Tim bola basket Spanyol memastikan diri menjadi juara Eropa usai mengalahkan Lituania dengan skor 80-63, Minggu (20/9/2015) waktu setempat. Forward Spanyol, Pau Gasol, menjadi MVP (Most Valuable Player) di partai final Kejuaraan Bola Basket antara negara Eropa tersebut.  

Pau Gasol mencatatkan double-double dalam pertandingan final yang berlangsung di Lille, Prancis. Di partai puncak itu, pemain Chicago Bulls ini mencetak 25 poin, 12 rebounds, empat assist, tiga blok, dan satu steal.

Ini juga menjadi gelar ketiga Spanyol dari empat Kejuaraan Bola Basket Eropa terakhir. Padahal, di turnamen kali ini, Spanyol tidak diperkuat nama-nama beken seperti Marc Gasol, Serge Ibaka, dan Ricky Rubio.

"Ini gelar juara yang luar biasa. Kami berjuang sejak awal dan tim merespons dengan baik. Kami bermain lebih baik dalam bertahan," jelas Pau Gasol, seperti dilansir AP, Senin (21/9/2015).

"Itu spesial untuk bermain signifikan pada tahap ini dalam karier saya setelah semua yang sudah saya dapatkan. Ini sesuatu yang akan saya ingat sampai akhir hidup saya," sambung mantan pemain Los Angeles Lakers ini.

Di hari yang sama, pertandingan perebutan medali perunggu Kejuaraan Bola Basket Eropa juga berlangsung. Prancis mampu merebut medali perunggu setelah menundukkan Serbia dengan skor 81-68. (Win/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini