Sukses

11 Menit Lagi Rekor Baru Madrid Bakal Terpecahkan

Pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid hampir saja melepas Keylor Navas.

Liputan6.com, Madrid - Pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid hampir saja melepas Keylor Navas yang hendak dijadikan sebagai alat tukar tambah demi mendapatkan kiper terbaik Manchester United musim lalu, David De Gea.

Jika hal itu sampai terjadi, kekecewaan tentu saja menghantui manajemen Los Blancos, termasuk Sang Presiden, Florentino Perez. Pasalnya, Navas kemungkinan besar bakal melewati rekor yang pernah dibuat kiper legendari Madrid, Iker Casillas.

Kiper berusia 28 tahun itu sudah mencetak 4 clean sheets dari 4 pertandingan dengan durasi permainan selama 450 menit di La Liga musim ini. Navas membutuhkan 11 menit lagi untuk mengalahkan rekor clean sheets Casillas yang berdurasi selama 460 menit.

Keylor Navas

Dalam 4 laga awal bersama Los Blancos (sebutan Madrid), Navas melakukan 7 penyelamatan. Statistik mengatakan, setidaknya 75 persen bola hasil sepakan pemain lawan berhasil ditangkap oleh Navas.

Penjaga gawang Timnas Kosta Rika itu bakal melewati rekor Casillas jika dimainkan saat melawan Athletic Bilbao di San Mames Stadium, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB.

Sebelumnya, Navas telah melebihi rekor kiper legenda Madrid, Miguel Angel yang mencetak 4 clean sheets dalam 4 laga perdana La Liga. Miguel Angel melakukan itu pada musim 1975-1975, atau 40 tahun lalu.(Cak/Ian)

Baca juga:

Martial Bikin Van Gaal Pusing

Statistik Mengesankan Martial Bersama Manchester United

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Intip Aksi 2 Super Sub Babak 8 Besar Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini