Sukses

Fisioterapis PBR: Rawat Ligamen dengan Latihan Angkat Beban

Adinda Pricilla menjadi fisioterapis wanita satu-satunya yang saat ini aktif di sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Fisioterapis Persipasi Bandung Raya (PBR) Adinda Pricilla, memang lain dari yang lain. Pasalnya, saat ini Adinda atau yang lebih akrab disapa Cia adalah satu-satunya fisioterapis wanita yang kini aktif di pesepakbolaan Indonesia.

Keberadaan Cia terlihat saat mendampingi PBR di ajang Piala Presiden 2015. Pihak manajemen, Munial Sports Group (MSG) lah yang membawa gadis berdarah Sunda dan Manado itu bergabung.

Liputan6.com berhasil mencuri waktu wanita lulusan Universitas Kristen Indonesia (UKI) tersebut di sela-sela kesibukannya. Ia pun menjelaskan sebenarnya apa fungsi dari seorang fisioterapis.

"Pertama-tama, fisioterapis itu adalah orangnya, dan fisioterapi adalah pekerjaannya. Tugas kita adalah mengembalikan fungsi tubuh ke seperti semula," kata Cia pada Liputan6.com.

Kehadiran Cia di lapangan tentu membuat para pesepakbola yang merupakan seorang pria 'melotot'. Bagaimana tidak, Cia yang sempat bercita-cita menjadi model itu memiliki paras cantik dan bentuk tubuh yang proporsional.

"Memang banyak yang suka bercanda, tapi belum kurang ajar kok. Syukurlah tidak ada yang iseng dan centil-centil. Untuk saat ini belum ada yang cinlok kok, hehe," tambah Cia berseloroh.

Mau tahu seperti apa keseharian dan cerita Cia? Simak video wawancara Cia dengan Liputan6.com di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.