Sukses

Piala Presiden: PSM Makassar Siapkan 'Sniper' Hadapi Mitra Kukar

PSM Makassar akan menjamu Mitra Kukar di leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Makassar- Setelah kalah 0-1 dari Mitra Kukar di leg 1 babak perempat final Piala Presiden 2015, PSM Makassar langsung mempersiapkan pasukannya menghadapi leg kedua yang akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (26/9/2015). Pelatih PSM Assegaf Rajak telah menyiapkan 2 menu khusus bagi pemainnya.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin sore (21/9/2015), Assegaf mematangkan koordinasi antarlini pasukannya. Selain itu, Assegaf juga penyelesaian akhir Syamsul Chaeruddin Cs. Tak hanya lini depan, barisan gelandang juga diasah untuk ikut membantu serangan.

"Latihan kali ini kita matangkan bagaimana mempertajam lini depan, lalu bagaimana melatih gelandang agar berani shooting (menembak) dari luar kotak penalti," kata Assegaf usai melatih skuat PSM Makassar dilapangan karebosi Makassar, Senin (21/9/2015).

PSM mengisyaratkan bakal tampil menyerang saat menjamu Mitra Kukar akhir pekan ini. Dukungan dari lini tengah sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi strategi Mitra Kukar menumpuk pemain di lini tengah seperti yang diperagakan pada leg pertama. Menurut Assegaf, untuk mematahkan strategi terseut, para pemain harus berani melakukan penetrasi, shooting hingga crossing. "Jadi semuanya dilakukan untuk mengantisipasi lawan ketika dia bertumpuk di tengah."

Menjamu Mitra Kukar, Assegaf mengaku masih setia dengan pola sebelumnya 4-3-3. Namun melihat kondisi beberapa pemain yang dibekap cedera, ada kemungkinan Assegaf akan melakukan rotasi pemain.

"Pola tetap masih yang sebelumnya kita lakukan. Hanya pemainnya kemungkinan ada perotasian karena kondisi beberapa pemain kita yang mengalami cidera seperti Ferdinand. Kita lihat saja nanti di mana kita akan tempatkan pemain-pemain yang 100 persen siap bermain," kata Assegaf. (Rco)

Baca juga:

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.