Sukses

Dicoret dari La Liga, Barcelona Selevel Celtic

Bila Catalunya merdeka, Barcelona akan dilarang bermain di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Banyaknya masyarakat Catalunya yang ingin memisahkan diri dari Spanyol, menimbulkan masalah bagi Barcelona. Bila itu benar terjadi, Barca akan dilarang bermain di La Liga Spanyol.

"Klub Catalan tidak akan bisa bermain di Liga Spanyol karena undang-undang melarang," ucap Presiden LFP Javier Tebas melalui Twitter-nya seperti dilansir Football Espana.

Tidak hanya dilarang bermain di La Liga, Barca juga akan kehilangan kekuatannya bila benar Catalunya merdeka. Hal itu karena kurangnya kompetisi akibat dilarang bermain dari La Liga

Menaggapi masalah itu Menteri olahraga Spanyol, Miguel Cardenal mengatakan Barca akan berubah menjadi Celtic, Ajax, dan Standard Liege.

"Aspirasi olahraga dari klub Catalan akan berbeda, Barca akan berubah menjadi tim seperti Ajax, Celtic atau Standard Liege untuk mencapai babak gugur atau perempat final Liga Champions. Itu akan membuat resah tapi itu menjadi realistis."

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku memang akan  ada pemilihan di Catalan dalam beberapa minggu ke depan. Namun, klub sudah menyatakan bahwa mereka tidak akan terlibat dalam kampanye pemilu.

"Kami selalu fokus pada olahraga, tidak kampanye politik. Untuk saat ini, klub tetap akan netral," katanya.

Pemilihan parlemen Catalan dijadwalkan akan diadakan Minggu depan. Dan, Catalan bisa mendeklarasikan kemerdekaan jika para calon anggota legislatif propemisahan diri Catalonia dari Spanyol memenangkan kursi mayoritas.

Baca Juga:
Barcelona dan Espanyol Dicoret dari La Liga Jika....
Bagai Bumi dan Langit, Catatan Rossi vs Lorenzo di Aragon
Ferguson Akui Nyaris Datangkan Balotelli ke Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini