Sukses

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

Sir Alex Ferguson menakhodai Manchester United sejak tahun 1986 hingga 2013.

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson menakhodai Manchester United sejak tahun 1986 hingga 2013. Selama 27 tahun di Old Trafford Stadium, dia mempersembahkan 38 gelar untuk tim yang berjuluk Setan Merah tersebut.

Ferguson memiliki banyak pemain hebat saat masih melatih MU, seperti Edwin van der Sar, David Beckham, Andy Cole, Dwight Yorke, Roy Keane hingga Wayne Rooney. Namun bagi Ferguson, hanya ada 4 pemain yang paling berkelas saat dia melatih MU, bukan yang disebutkan tadi.

Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United (AFP / Paul Ellis)
Keempat pemain yang dianggap memiliki kelas dunia oleh mantan manajer asal Skotlandia itu adalah Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Hal itu diungkapkan dalam buku terbarunya berjudul: Leading.

"Jika Anda membaca koran atau mendengarkan komentator televisi, kita selalu dipenuhi dengan pemain berlabel 'kelas dunia'. Dalam buku saya, hanya ada dua pemain kelas dunia hari ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," papar dia.

Eric Cantona mengenakan nomor keramat Manchester United
"Saya tidak bermaksud merendahkan atau mengkritik salah satu dari mereka. Pemain kelas dunia selama saya melatih di MU hanya ada empat, yakni Cantona, Giggs, Scholes dan Ronaldo. Nah, kalau Ronaldo bisa diungkapkan sebagai hiasan paling atas di pohon Natal," sambung Ferguson.

Ronaldo didatangkan Ferguson dari Sporting Lisbon dengan mahar sebesar 12,25 juta pound pada tahun 2003. Bintang asal Portugal itu hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan nilai transfer 80 juta pound.

Paul Scholes dan Ryan Giggs Menjadi Pemain Kesayangan Sir Alex Ferguson
Selain itu, Ferguson juga menyebut pemain dengan kemampuan standard, tapi punya kemauan besar untuk menjadi seorang pemain kelas dunia. Lagi-lagi, tidak ada nama David Beckham, ataupun Wayne Rooney.

"Bryan Robson, Roy Keande dan Steve Bruce mempunyai pengaruh besar dalam tim. Mereka bukan pemain terbaik, bukan juga pemain yang memiliki ego. Namun, mereka memiliki keinginan besar untuk memastikan diri menjadi pemain terbaik," Ferguson menutup.

Baca juga:

Wenger: Wasit Harus Selidiki Perilaku Buruk Striker Chelsea!

Musuh Bebuyutan Optimistis Rossi Juara Dunia MotoGP

Resep Sukses Ferguson: Kesombongan CR7 Hingga Hairdryer Treatment

Mourinho: Saya Cinta Pemain Arsenal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini