Sukses

Terkuak, Ferguson Pernah Cemburu dengan Gaji Rooney

Sir Alex Ferguson dalam buku terbaru yang berjudul 'Leading' membongkar rahasia dapur Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson dalam buku terbaru yang berjudul 'Leading' membongkar rahasia dapur Manchester United. Di bukunya, Fergie mengungkapkan kesepakatan gaji yang terbilang egois dengan para petinggi klub.

Pada 2010, Ferguson mengaku berbicara dengan keluarga Glazer dan CEO David Gill mengenai nilai gajinya. Ternyata, Ferguson cemburu terhadap Wayne Rooney yang kala itu baru saja meneken kontrak baru. Saat itu, Rooney menerima bayaran melebihi angka yang diterima sang pelatih.

Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson (EPA/PETER POWELL)
"Ketika Glazer dan Gill setuju menaikkan gaji Rooney, mereka juga bertanya bagaimana perasaan saya. Lalu saya katakan, tidak adil bila Rooney mendapat dua kali lipat yang saya terima. Lalu Joel Glazer bertanya, 'apa yang harus saya lakukan?" ungkap Ferguson.

"Sangat sederhana. Kita hanya perlu menyepakati bahwa tidak ada pemain yang dibayar lebih dari saya. Kami lalu menyetujuinya dalam waktu singkat," bebernya lagi dikutip Daily Mail.

Penyerang MU, Wayne Rooney melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Club Brugge saat pertandingan Play – Off  leg kedua Liga Champion di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Rabu (26/8/2015). MU menang dengan skor 4 – 0. (Reuters/Carl Recine)
Pada 2010 itu Rooney berusia 24 tahun dan dia kontrak terdahulunya baru berjalan kurang dari dua tahun. Tapi klub terpaksa menambah gaji mantan penyerang Everton itu karena muncul isu dia akan hijrah ke Manchester City yang memang sedang jorjoran memburu pemain karena kedatangan investor anyar dari Thailand, Thaksin Sinawatra.

Kala itu Rooney diyakini mendapatkan kontrak dengan gaji 180.000 poundsterling per pekan. Nilai yang membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah MU. (Rma/Ary)

Baca Juga:
Terungkap Alasan Sebenarnya Pogba Tinggalkan MU
Cari Pengganti Shaw, MU Bidik Bek West Ham
Gelandang Persebaya Ingin Bonek Bersatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.