Sukses

Ferguson Akui Nyaris Datangkan Balotelli ke Manchester United

Sir Alex Ferguson diam-diam pernah menyimpan ketertarikan kepada penyerang kontroversial, Mario Balotelli.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson diam-diam pernah menyimpan ketertarikan kepada penyerang kontroversial, Mario Balotelli. Bahkan dia mengaku nyaris memboyong bomber Italia itu dari Inter Milan pada 2010 lalu sebelum dilangkahi Manchester City.

Balotelli menarik minat Ferguson berkat performanya bersama Nerazzurri. Tapi bukan melanjutkan niat mendatangkan pemain berdarah Ghana itu, sang manajer malah putar haluan usai mendapatkan informasi dari beberapa kerabat dan pemandu bakatnya di Italia.

Duet Samuel Eto'o dan Mario Balotelli saat membela Inter Milan (uefa)
"Pada 2010 saya sempat tergoda untuk mendatangkan Balotelli. Dia pemain berbakat namun juga penyerang yang kontroversial," kata Ferguson dalam buku terbarunya 'Leading' dikutip Daily Mail.

"Saya lalu melakukan tugas saya terhadapnya. Saya berbicara dengan beberapa kenalan di Italia. Lalu saya mendapat respon dengan kesimpulan transfer itu terlalu berisiko," sambungnya.

Ferguson mengakui jika tindakan memata-matai Balotelli adalah sikap yang kurang profesional. Tapi bagaimanapun dia menilai itu merupakan sebuah wahyu atau petunjuk Tuhan agar tidak mendatangkan pemain tersebut.

Mario Balotelli pamerkan tulisan Why Always Me usai jebol gawang Manchester United (skysports)
Mirisnya, di tahun yang sama, Balotelli yang kemudian bergabung dengan City, memberikan kontribusi besar di semifinal Piala FA untuk menyingkirkan MU. Dan setahun berselang dia pun ikut andil melumat MU 6-1 di Old Trafford. Di pertandingan itu Balotelli menjadi ikon dengan memperlihatkan tulisan 'Why Always Me' di kaos dalamnya. (Rma/Ary)

Baca Juga:
Terkuak, Ferguson Pernah Cemburu dengan Gaji Rooney
Resep Sukses Ferguson: Kesombongan CR7 Hingga Hairdryer Treatment
Intip Sisi Kebapakan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.