Sukses

Sambangi Persib, Pelatih Pusamania Siapkan Pengganti Lopicic

Pusamania Borneo FC (PBFC) akan berhadapan dengan Persib Bandung di leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan, tidak khawatir dengan absennya Srdjan Lopicic pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden kontra Persib Bandung, Sabtu (26/9/2015). Iwan sudah memiliki alternatif pemain pengganti untuk mengalahkan Maung Bandung.
 
Lopicic menjadi tumbal kemenangan PBFC atas Persib di Stadion Segiri, Samarinda. Pemain asal Montenegro itu mengalamipatah tulang clavicula akibat berbenturan dengan bek Persib, Vladimir Vujovic. Melihat kondisinya, Iwan memastikan tidak akan menurunkan Lopicic di sisa turnamen.
 
"Lopicic tidak bisa main, kalau lihat kondisinya sepertinya sampai turnamen selesai pun dia tidak bisa main," ucap Iwan saat dihubungi Liputan6.com (22/9).
 
Gelandang muda, Hermansyah Muchlis, pun diplot menggantikan Lopicic. Pada leg I sosok Hermansyah juga yang menggantikan Lopicic saat ditarik keluar.
 
"Tentu sudah ada alternatifnya. Kurang lebih seperti leg pertama lalu, kita akan mainkan pemain muda, Hermansyah. Dilihat dari penampilannya ia cukup bagus, dan seharusnya bisa kuat mental saat menghadapi Persib di Bandung nanti," jelasnya.
 
Untuk sementara tim Pesut Etam berhasil unggul agregat 3-2 atas Persib. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. (Ton/Rco)
 
Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini