Sukses

Ini Pemain Chelsea yang Paling Ditakuti Ferguson

Ferguson bicara lawan-lawan MU.

Liputan6.com, London: Alex Ferguson beber segala hal di buku terbarunya yang berjudul "Leading". Mantan manajer Manchester United (MU) itu diantaranya bicarakan soal pemain Chelsea yang paling ditakutinya semasa melatih MU.

Siapa dia? Ferguson ternyata paling takut dengan gelandang lincah asal Italia, Gianfranco Zola. Semasa masih di Chelsea, Zola memang kerap menjadi momok untuk lawan-lawan "The Blues" lewat gocekan-gocekan mautnya.

"Dia pemain yang lebih baik dari yang saya kira sebelumnya. Dia pemain kecil yang pintar," ujar Ferguson seperti dikutip Express.

Ferguson mengatakan jika Zola benar-benar membuatnya gelisah. Pada 1997 lalu, Zola membuat gol ke gawang MU yang mungkin sulit dilupakan Ferguson.

"Si kecil Zola, dia ganggu saya. Dia salah satu pemain-pemain yang tak peduli lawan siapapun. Dia selalu tersenyum dan itu ganggu saya," beber pria asal Skotlandia itu.

"Bagaimana bisa dia menari-nari saat melawan United? Tak ada pemain yang lakukan itu. Dia pemain fantastis dan saya suka lihat itu. Itu menunjukkan bagaimana saya kagumi dia." (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini