Sukses

'CR7 Korea' Super Hero Baru Spurs

Son sudah mencetak 3 gol dari 3 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs.

Liputan6.com, London - Ketika keran gol striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mampet, pemain serba bisa Korea Selatan, Heung-Min Son seperti pahlawan bagi klub yang bermarkas di White Hart Lane Stadium tersebut. Son sudah mencetak 3 gol dari 3 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs.

Statistik Squawka membuktikan, Son telah melepaskan 3 sepakan, 2 di antaranya tepat sasaran dari 2 partai di Liga Premier Inggris. Akurasi sepakannya pun cukup akurat untuk pemain yang baru pertama kali merasakan atmosfer Liga Premier, yakni 67 persen.

Son yang bisa bermain sebagai striker dan winger itu telah melepaskan 44 umpan pendek dengan tingkat keberhasilan sebesar 77 persen. Hanya 13 umpan yang dilepaskannya tidak sampai ke pemain Spurs.

Son Heung-Min saat mencetak gol pertama ke gawang FK Qarabag di laga Grup J Liga Europa, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Ian Kington)

Bersinarnya pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo dari Korea itu membuat bek legendaris Spurs, Ledley King terpesona. Menurutnya, Son punya masa depan yang cerah bersama The Lilywhite (julukan Spurs).

"Sebelum dia bergabung dengan Spurs, saya tidak terlalu mengenalnya. Tapi, sekarang saya sangat terkesan," imbuh pria berusia 34 tahun tersebut, seperti diberitakan Standard.

"Son sangat percaya diri, tingkat energinya sangat tinggi. Dia ingin membuat sebuah hal ajaib terjadi dan para fans sedang dengan pemain seperti itu," lanjut King.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan King

Lebih lanjut, King mengatakan, Son sepertinya tidak bakal terganggu dengan harapan fans Spurs. King berharap Ronaldo asal Korea itu bisa mencetak gol saat melawan Arsenal di White Hart Lane pada ajang Capital One Cup, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

"Dia tampaknya tidak akan terganggu jika bermain di depan fans. Jelas itu pertanda baik. Jika dia terus mencetak gol, ini akan menjadi pertanda bagus untuk Tottenham Hotspur," harap King.

"Ini hanyalah awal. Tapi, awal yang baik untuk memperkenalkan diri kepada fans adalah mencetak gol saat melawan Arsenal di White Hart Lane," tutup King.

Baca juga:

Wenger: Wasit Harus Selidiki Perilaku Buruk Striker Chelsea!

Musuh Bebuyutan Optimistis Rossi Juara Dunia MotoGP

Resep Sukses Ferguson: Kesombongan CR7 Hingga Hairdryer Treatment

Mourinho: Saya Cinta Pemain Arsenal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini