Sukses

Hadapi Mitra Kukar, PSM Dicekoki 'Pil Penyemangat'

PSM Makassar akan menjamu Mitra Kukar pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Makassar - Manajamen PSM Makassar berupaya mendongkrak moral pasukannya jelang pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015. Dalam duel ini, Juku Eja akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar, Sabtu (26/9/2015).

Tim tamu lebih diuntungkan setelah di leg pertama menang 1-0 atas PSM. Naga Mekes hanya butuh hasil seri agar lolos ke semifinal Piala Presiden 2015.

 

Namun PSM juga enggan menyerah begitu saja. Bahkan manajemen Juku Eja telah menjanjikan bonus sebesar Rp200 juta bagi Samsul Chaeruddin dan kawan-kawan bila berhasil merebut leg kedua dan lolos ke babak semifinal. 

"Bonus tersebut akan diberikan kepada seluruh komponen tim, jika bisa lolos ke semifinal. Syaratnya itu tadi harus bisa menumbangkan Mitra Kukar dengan selisi dua gol. Pasalnya, di leg 1, kita tertinggal 1-0 ,"kata Direktur PSM Sumirlan saat memantau latihan PSM di lapangan karebosi, Selasa (22/9/2015).

Ia menjelaskan, mengalahkan Naga Mekes memang bukan hal yang mustahil bagi Syamsul Chaeruddin Cs. Apalagi duel akan digelar di depan publik sendiri. Hanya saja menang saja tidak cukup, kecuali dengan selisih dua gol.

"Makanya kita kasih suntikan pil penyemangat agar tim bisa bermain dengan maksimal dengan cara demikian ," katanya.

Asisten Pelatih PSM Syafril Usman menyambut baik langkah manajemen. Menurutnya iming-iming bonus tersebut bisa menjadi suntikan semangat buat para pemain, lantaran jumlahnya yang cukup besar. "Kita memang harus menang di kandang, ditambah dengan bonus, pasti akan tambah semangat pemain."

Meski demikian, kata Syafril saat ini para pemain sudah siap untuk menjalani pertandingan melawan Mitra Kukar. "Target kita ingin menang, menang, dan menang sehingga kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya, kita optimistis bisa melaju" katanya. (Rco)

Baca juga:

Pemain Barcelona Takut Langkahi Messi Soal Penalti
Ferguson Akui Nyaris Datangkan Balotelli ke Manchester United
Ferguson Komentari Transfer Mahal Anthony Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.