Sukses

Muenchen Bantai Wolfsburg, Lewandowski Borong 5 Gol

Dalam waktu 9 menit, Lewandowski menciptakan lima gol untuk Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Penampilan Robert Lewandowski sangat menawan saat Bayern Muenchen menghadapi Wolfsburg di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dini hari. Lewandowski memborong 5 gol dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Muenchen 5-1.

Sejak awal pertandingan Muenchen mendominasi pengusaan bola. Meski begitu, Muenchen masih kesulitan menembus pertahanan Wolfsburg.

Wolfsburg justru memberikan kejutan pada tim tuan rumah. Lewat serangan balik, mereka berhasil unggul terlebih dahulu menit 26.

Daniel Caligiuri yang menerima umpan lambung Julian Draxler melepaskan tendangan keras ke tiang dekat Manuel Neuer dan bola berhasil menggetarkan jala Muenchen.

Tertinggal satu gol, Muenchen masih tetap kesulitan menembus pertahanan Wolfsburg. Bahkan, pada menit 38 gawang Muenchen hampir kebobolan lagi.

Berawal dari serangan balik, lini belakang Muenchen yang sudah ditinggal para pemainnya ke depan hanya menyisakan kiper Neuer, yang juga melakukan kesalahan. Josuha Guilavogui yang melihat gawang lawan sudah kosong mencoba melepaskan tembakan jauh, namun bola melebar ke luar lapangan.

Di babak kedua Pep Guardiola memasukkan Robert Lewandowski dan Javi Martinez. Enam menit setelah masuk lapangan, Lewandowski langsung menyamakan kedudukan

Gol pertama tercipta setelah sang penyerang melakukan kerja sama cantik dengan Douglas Costa. Semenit kemudian, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang gagal dihentikan Benaglio.

Lewandowski kembali mengobrak-abrik pertahanan Wolfsburg.  Menit 58  menyambung umpan silang Costa dengan sentuhan dingin ke sudut gawang Benaglio. Semenit berselang, ia mencetak gol kelimanya.(Ian/Win)

Susunan Pemain

Bayern (4-3-3): Neuer; Bernat, Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso, Thiago; Gotze, Muller, Costa.

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Rodriguez, Dante, Naldo, Trasch; Gustavo, Guilavogui; Kruse, Draxler, Caligiuri; Dost.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini