Sukses

Manchester City Hancurkan Sunderland 4-1

Manchester City sudah mampu mencetak empat gol di paruh pertama pertandingan.

Liputan6.com, Sunderland - Manchester City menang telak 4-1 atas Sunderland di ajang Piala Liga, Rabu (23/9) dini hari WIB. Empat gol kemenangan City di antaranya dicetak Sergio Aguero, De Bruyne, dan Sterling. Satu gol lainnya akibat bunuh diri kiper Mannone. Sunderland memperkecil ketinggalan lewat gol Toivonen.

City meski bermain di kandang lawan mampu mendominasi permainan. Bahkan, saat laga baru berjalan enam menit dua peluang sudah diperoleh Aguero.

Namun, tiga menit kemudian City berhasil menjebol gawang Sunderland melalui titik putih, setelah Jesus Navas dijatuhkan di dalam kotak penalti. Aguero berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. City unggul 1-0.

Sunderland sempat menyamakan kedudukan menit 15. Namun, gol Borini dianulir wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran di luar kotak penalti.

Tekanan mulai berbalik setelah Sunderland ketinggalan satu gol. Beberapa kali peluang mencetak gol diperoleh skuat asuhan Dick Advocaat itu.

Tapi, alih-alih menyamakan kedudukan Sunderland justru kebobolan lagi menit 25. Bermula dari serangan balik yang cepat, umpan Sterling diselesaikan dengan baik oleh De Bruyne dari sisi kanan gawang Sunderland.

City menambah kemenangan delapan menit kemudian. Kiper Sunderland Mannone membuat gol bunuh diri setelah gagal menangkap bola tendangan Sterling.

Menit 36 gol keempat City tercipta. Kali ini De Bruyne yang memberikan umpan kepada Sterling, yang meneruskannya dengan tendangan terarah ke sudut kanan gawang Mannone.

Mendekati akhir babak pertama Aguero berpeluang mencetak gol kedua. Meski sudah berhasil melewati Mannone tembakannya masih terlalu lemah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak ini City sedikt mengendurkan serangan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Situasi ini segera dimanfaatkan Sunderland. Meski banyak menciptakan peluang mereka belum mampu menjebol gawang Caballero.

Kendati hampir menguasai permainan, para pemain Sunderland tetap masih kebingungan mencari celah. Borini dan Lens kesulitan mendapatkan bola.

Kerja keras Sunderland akhirnya berbuah juga tujuh menit jelang bubaran. Yedlin melepaskan umpan silang ke kotak penalti, dan Toivonen menanduk bola melewati Caballero. Hingga pertandingan selesai tak ada lagi gol tercipta, dan City menang 4-1.(Ian/Win)

Susunan Pemain:

Sunderland XI: Mannone; Yedlin, Van Aanholt, Coates, O'Shea; M'Vila, Rodwell, Johnson, Lens, Toivonen; Borini

Man City XI: Caballero; Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Fernando, Toure, Navas, De Bruyne, Sterling; Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini