Sukses

6 Nama Pelatih Calon Penganti Brendan Rodgers

Banyak rumor siapa yang akan menjadi pelatih Liverpool bila Rodgers dipecat

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool pada awal musim ini bagaikan raksasa tanpa tenaga. Dari enam laga yang sudah dimainkan, The Reds baru mengemas 8 angka dan harus duduk di peirngkat 13 klasemen sementara.

Bahkan, pada lima pertandingan Liverpool terakhir, skuat besutan Brendan Rodgers itu belum berhasil meraih kemenangan. Terakhir mereka harus puas bermain imbang 1-1 dengan Norwich City.

Bek Norwich City Russell Martin mencetak gol penyeimbang ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (20/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)
Hasil buruk yang terus diraih The Reds membuat fans mulai gerah. Mereka menuntut agar pelatih Rodgers segera dipecat.

Kabarnya petinggi klub juga sudah mulai kehilangan kesabaran terhadap Rodgers. Bila tak mampu secepatnya memperbaiki kinerja Liverpool, Rodgers akan dipecat.

Banyak rumor siapa yang akan menjadi kandidat pelatih Liverpool bila Rodgers jadi dipecat. Sejumlah nama pelatih dihubung-hubungkan akan menangani Liverpool.

Dari sekian banyak nama pelatih hebat, Squawka memprediksikan ada enam nama yang akan menjadi pengganti Rodgers. Keenam pelatih itu adalah:

1. Jurgen Kloop

Juergen Klopp
Nama pelatih asal Jerman ini menjadi kandidat terkuat untuk mengantikan posisi Rodgers. Kehebatan Kloop dalam menentukan strategi menjadi faktor utama. Borussia Dortmund pernah merasakan tangan dingin pelatih berusia 48 tahun ini. Saat itu Kloop berhasil membawa Dortmund meraih gelar juara bundesliga dan membawa Dortmund ke final Liga Champions Eropa 2013.

2. Unai Emery

Unai Emery
Pelatih 43 tahun ini adalah pelatih yang berpengalaman, Dia mampu membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa 2014 dan 2015. Di bawah kepelatihannya, Sevilla menjelma menjadi tim yang diperhitungkan di Spanyol dan Eropa.

3. Rudi Garcia
Sosok pria asal Prancis ini berhasil mengembalikan AS Roma sebagai klub yang disegani. Hal itu terbukti pada dua musim beruntun Roma selalu berhasil finis sebagai Runner-up Serie-A.

4. Lucien Favre
Favre menjadi pernah menjadi pelatih terbaik Bundesliga tahun 2009. Saat itu, Favre berhasil menyelamatkan Hertha Berlin dari degradasi. Gaya kepelatihan Favre dianggap cocok dengan gaya bermain Liverpool.

5. Luciano Spalletti
Salah satu manajer paling menarik di Eropa. Reputasi Luciano Spalletti telah berpengalaman melatih klub-klub besar seperti Udinese, AS Roma, dan Zenit St. Petersburg. Saat ini dia belum menemukan pekerjaan lain.

6. Alan Pardew
Pelatih ini mempunyai kecerdikan dalam membuat strategi dan selalu percaya dengan pemain-pemain muda yang ada di skuatnya. Namun kecil kemungkinan Pardew bisa bergabung dan menjadi pelatih Liverpool.

Baca Juga:
Siapa Calon Kuat Manajer Baru Liverpool Pengganti Rodgers?
Polling: Siapa yang Pantas Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool
Wawancara Eksklusif: Blak-blakan Fisioterapis Cantik PBR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini