Sukses

Ronaldo Selalu Dapat Pengalaman Unik di Markas Bilbao

Apa yang bakal dialami Ronaldo saat Madrid tandang ke markas Athletic Bilbao dini hari nanti?

Liputan6.com, Jakarta: Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid selalu mendapatkan pengalaman unik setiap bertandang ke markas Athletic Bilbao, San Mames. Madrid bakal tandang ke San Mames untuk terus bersaing memperebutkan puncak klasemen sementara La Liga.

Tak hanya pengalaman menyenangkan karena mampu mencetak gol, tapi Ronaldo juga pernah mengalami tidak mengenakkan mulai kartu merah sampai disoraki penonton. Yang terakhir menjadi hal rutin yang selalu didapatkan CR7 setiap main di San Mames.

Ronaldo merasakan kekalahan saat pertama kali injakkan kaki di San Mames. Pada 16 Januari 2010, Madrid kalah 0-1 dari Bilbao dan Ronaldo pun hanya jadi cadangan pada tim yang dilatih Manuel Pellegrini saat itu.

Pada 9 April 2011, Ronaldo kunjungi San Mames untuk kedua kali. Tapi pelatih Madrid kala itu, Jose Mourinho kembali mencadangkannya dengan alasan simpan kekuatan guna laga Liga Champions. Striker asal Portugal itu encetak gol pertama ke gawang Bilbao saat Madrid menang 3-0.

Mei 2012, Ronaldo menjalani momen yang sulit dilupakan. Di saat itu, Ronaldo rasakan gelar juara La Liga untuk pertama kali di San Mames. Madrid menang 3-0 saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Merah

Musim berikutnya pada 2012/13, Ronaldo mencetak dua gol saat Madrid kembali menang 3-0 atas Bilbao. Saat Madrid dilatih Carlo Ancelotti di musim 2013/14, "Los Blancos" hanya mampu main imbang 1-1 lawan Bilbao.

Buruknya, Ronaldo dapatkan kartu merah usai ribut dengan Carlos Gurpegi dan Ander Iturraspe. Pelanggaran di San Mames kala itu membuat Ronaldo harus rela absen di tiga pertandingan.

Musim lalu, Madrid kalah 0-1 dari Bilbao. Ini juga menandakan awal mulanya kegagalan Madrid rebut gelar juara La Liga. Apa yang bakal dialami Ronaldo kali ini? (Def/Ary)

Baca Juga:

Ini Pemain Chelsea yang Paling Ditakuti Ferguson

Dengan Enrique, Tradisi La Masia di Barca Tetap Terjaga

Madrid Sulit Menang di Stadion Baru Milik Bilbao, Ini Datanya

Arsenal Serius Incar Bek Muda Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini