Sukses

"Kemenangan Lawan Arsenal Itu Harga Mati"

Tottenham Hotspur akan tampil tanpa tiga pemain mereka Ryan Mason, Nabil Bentaleb dan Mousa Dembele pada partai melawan Arsenal (24/9).

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan tampil tanpa tiga pemain mereka Ryan Mason, Nabil Bentaleb dan Mousa Dembele pada partai melawan Arsenal di putaran ketiga Piala Capital One. Dalam laga bertajuk Derby London Utara yang digelar pada Kamis (24/9) pukul 01.45 WIB tersebut, manajer Spurs Mauricio Pochettino mengatakan kemenangan adalah harga mati untuk dirinya.

"Mason, Bentaleb dan Mousa di luar (pertandingan) tapi mereka akan kembali ke tim," kata Pochettino dikutip dari Reuters soal cederanya pemainnya.

Dalam 12 pertemuan kedua tim di Piala Liga, Arsenal menang enam kali. Sedangkan Tottenham menang pada tiga kesempatan, dan sisanya berakhir imbang.

Satu kabar baik yang membuat suporter The Lily Whites percaya diri adalah sejak kedatangan manajer asal Argentina itu musim lalu, mereka belum pernah kalah dari Arsenal. Pada dua kali bentrokan, keduanya memperoleh hasil imbang serta sekali menang.

"Ketika kamu bermain lawan Arsenal, itu selalu menjadi pertandingan penting, pertandingan yang spesial. Baik kamu bermain di Piala FA, Piala Liga, ataupun Liga Premier," tutur Pochettino kepada reporter.

Terakhir kali Tottenham meraih trofi, mereka mengalahkan Arsenal 5-1 di leg kedua pada semifinal Piala Liga musim 2007/2008. Kala itu The Lily Whites menggenggam tiket ke final kewat keunggulan agregat 6-2.

"Ini derby untuk kami dan para suporter maka, untuk itulah kami ingin menang," pungkasnya. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini