Sukses

Pemerintah Dukung Penuh Kejurnas Equestrian

18 klub Equestrian ikuti kejurnas pada 19-20 September lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra-PON Equestrian 2015 sukses diselenggarakan oleh perkumpulan Equestrian Indonesia Raya (Equinara). Event yang digelar tanggal 19-20 September 2015 diikuti 178 entries dari 18 klub equestrian seluruh Indonesia.

Kejurnas ini memperebutkan medali dalam 18 kelas show jumping, termasuk 2 kelas paling bergengsi, yakni grand prix 140 cm (Piala Menpora) serta kelas 125 cm (Piala Ketum KONI).

Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi dukung penuh digelarnya kejurnas Equestrian. Soalnya, dijelaskan Imam, Equestrian merupakan salah satu cabang prestasi yang disiapkan mulai PON hingga Olimpiade.

"Kemenpora akan melakukan pemilahan prioritas dan fokus antara cabor prestasi dengan cabor non prestasi. Prioritas dukungan pembinaan tentunya akan ditujukan kepada cabor prestasi berjenjang mulai dari PON hingga Olimpiade, seperti Equestrian yang terbukti telah menyumbangkan banyak emas bagi bangsa kita di berbagai event internasional sejak tahun 2011," jelasnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Hal senada juga diungkapkan Ketum KONI Pusat, Tono Suratman. Ia berharap kejurnas seperti ini bisa melahirkan atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara maupun Asia.

"KONI dan Satlak Prima merasa bangga dapat menyaksikan langsung kompetisi yang dikuti 60 atlet peserta Kejurnas ini sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet nasional yang selanjutnya akan dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan PON 2016, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," bebernya.

Selain Menpora Imam Nahrawi dan Ketum KONI, Tono Suratman, kejurnas Equestrian 2015 juga dihadiri oleh Ketum KOI Rita Subowo, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno. (Def/Rco)

 

Baca Juga:

Komentar Lewandowski Usai Borong 5 Gol dalam 9 Menit

Dengan Enrique, Tradisi La Masia di Barca Tetap Terjaga

Madrid Sulit Menang di Stadion Baru Milik Bilbao, Ini Datanya

Arsenal Serius Incar Bek Muda Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini