Sukses

Barca Ingin Mainkan Turan, Ini Respons FIFA

Apa jawaban FIFA soal permintaan Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona: FIFA dikabarkan menolak permintaan Barcelona yang ingin mendaftarkan Arda Turan untuk gantikan Rafinha yang dibebat cedera selama 6 bulan. Seperti dilansir Marca dan beberapa media Inggris, permintaan ini ditolak FIFA.

FIFA tetap bersikukuh jika Barcelona baru bisa daftarkan pemain pada Januari nanti atau tepatnya saat bursa transfer dibuka. Ini menyusul sanksi satu tahun (dua bursa transfer) yang diderita Barcelona sejak Januari 2015 lalu.

Awalnya, Barcelona dekati Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk dapatkan persetujuan ganti pemain yang cedera lebih dari 5 bulan. Ini sesuai regulasi RFEF yang mengizinkan hal itu terjadi.

Namun, itu semua tetap harus mendapatkan persetujuan FIFA. Masih dilansir Marca, FIFA bersikukuh jika Barcelona harus jalani sanksi larangan transfer. Jika sanksi sudah berakhir,Turan baru boleh dimainkan.

Sebelumnya pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat berharap Turan bisa dimainkan dalam waktu dekat. "Klub ini mencari pilihan terbaik tetapi pada akhirnya itu tergantung kepada FIFA," ujar Pique seperti dikutip as. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini