Sukses

Babak I: Celta Vigo Hajar Barcelona

Celta Vigo unggul 2-0 atas Barcelona di babak pertama.

Liputan6.com, Vigo - Barcelona terpuruk di babak pertama. Celta Vigo berhasil unggul 2-0 atas Barca di Estadio de Balaídos, Kamis (24/6/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Celta Vigo memberikan tekanan terlebih dahulu. Augusto Fernandez melepaskan umpan pendek. Fabian Orellana yang menerima bola langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Barcelona. Sayang, akurasi sepakan kaki kirinya tidak menemui sasaran. Peluang itu terjadi pada menit keenam.

Lima menit berselang giliran Barcelona yang mengancam. Lionel Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang berhasil  ditangkap Sergio Alvarez.

Menit ke-15, Messi melepaskan umpan terobosan yang mengarah ke dalam kotak penalti Celta Vigo. Neymar yang menerima bola langsung melepaskan tendangan. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Celta Vigo. Alvarez masih bisa menangkapnya.

Asik menyerang, gawang Los Blaugrana malah kebobolan pada menit ke-26. Dari dalam kotak penalti, Nolito mengirim bola ke tiang jauh di sebelah kiri atas tanpa bisa dihentikan kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Empat menit kemudian, gawang Barcelona kembali bergetar. Berawal dari umpan Nolito, Iago Aspas yang lolos dari jebakan off side menggiring bola. Ketika berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, Aspas mencongkel bola. Celta Vigo pun unggul 2-0.

Celta Vigo kembali mendapat peluang bagus pada menit ke-35. Memanfaatkan eksekusi tendangan sudut Nolito, Augusto Fernandez melepaskan sepakan kaki kiri. Sayangnya, bola hasil sepakan Fernandez masih belum menemui sasaran.

Barcelona nyaris saja memperkecil kedudukan pada menit ke-40. Mendapat umpan manis dari Iniesta, Neymar berhasil mengecoh satu pemain Celta Vigo. Namun, ketika sudah berhasil melepaskan sepakan, bola berhasil dibelokkan oleh bek Celta Vigo, Jonny.

Skor 2-0 untuk keunggulan Celta Vigo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain
Celta Vigo: Sergio Alvarez, Mallo, Jonny, Sergi Gomez, Cabral, Radoja, Daniel Wass, Fernandez, Iago Aspas, Nolito, Orellana

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Sergio Busquets, Alves, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, S.Roberto, Mathieu
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini