Sukses

Rating Pemain MU vs Ipswich: Pereira Paling Menonjol

Pereira mencetak gol kedua MU di laga melawan Ipswich.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United melanjutkan tren kemenangan. Kali ini, mereka berhasil melibas sang lawan Ipswich 3-0  di ajang Capital One Cup.

Bermain di Old Trafford, Setan Merah langsung unjuk gigi dan mengambil kendali permainan sejak menit awal. Namun, MU baru berhasil mencetak gol di pertengahan laga lewat gol sang kapten Wayne Ronney pada menit ke-23.

Sejak gol tersebut, MU terus mengurung pertahanan lawan, bahkan tak sering peluang-peluang terjadi. Hingga pada akhirnya gol kedua tercipta melalui pemain asli akademi mereka Andreas Pereira di menit ke-60.

Laga ini sangat istimewa bagi Pereira. Ia baru mencetak gol perdana yang indah untuk tim utama Setan Merah. Selain itu wajib dicatat, pemain berusia 19 tahun itu juga menjadi pemain terbaik di akhir laga.

Jangan dilupakan juga, bocah mahal dari MU Anthony Martial yang kembali menunjukkan kehebatannya. Pemuda Prancis itu kembali mencetak gol untuk MU pada menit ke-90. Statistik yang bagus dengan empat laga dan empat gol dilesakkan.

Namun, selain nama-nama bintang yang bersinar tadi malam, berapakah rating para pemain Setan Merah dinihari tadi. Simak ulasan rating pemain MU menurut Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rating

David de Gea - 6

Kiper asal Spanyol tampak tidak menemui kesulitan ketika menghadapi Ipswich dinihari tadi. Ia lebih banyak menganggur dibanding mengeluarkan aksi-aksinya seperti biasa.

Antonio Valencia - 7

Pemain yang menggantikan Darmian di sisi bek sayap bermain sangat gemilang. Kadang tusukan-tusukannya menghasilkan sejumlah peluang bagi Setan Merah.

Chris Smalling - 7

Pemain asal Inggris Chris Smalling bermain sangat nyaman malam tadi. Berpasangan dengan Daley Blind, ia tampil menawan menjaga pertahanan MU.

Daley Blind - 7

Daley Blind kembali menunjukkan kualitas yang ia miliki. Saat kontra Ipswich, Blind sukses melakukan assist ciamik kepada Rooney yang berbuah gol pertama untuk Setan Merah.

Ashley Young - 6

Menggantikan peran Rojo menjadi bek kiri membuat Young kurang berkembang. Ia bermain biasa-biasa saja dinihari tadi.

Juan Mata - 8

Gelandang kreatif ini bermain sangat eksplosif saat jumpa Ipswich. Pemain asal Spanyol itu berada dimana-mana untuk menjemput bola dan mendistribusikan bola kepada rekannya.

Bastian Schweinsteiger - 8

Sang maestro lini tengah Schweinsteiger berhasil menjaga lini tengah tetap seimbang. Terkadang umpan-umpannya mampu membahayakan pertahanan Ipswich.

Andreas Pereira - 8

Dipercaya menjadi starter permainan bocah Brasil membuat kagum semua orang yang melihatnya. Ia mencetak gol perdana yang indah ke gawang Ipswich yang dijaga Bartosz Bialkowski.

Ander Herrera - 6

Pemain asal Spanyol Herrera bermain diluar ekspektasi tim. Ia sangat dibawah standar saat melawan Ipswich dinihari tadi.

Marouane Fellaini - 6

Penampilan Fellaini sangat kurang memuaskan. Pemain asal Belgia itu bermain sangat memaksa di lini serang MU.

Wayne Rooney - 6

Meski mencetak satu gol di laga kontra Ipswich. Secara keseluruhan permainan Wazza --panggilan Rooney-- kurang berkembang.

Pergantian Pemain:

Jones (Smalling 69) - 6

Meski Jones bermain singkat, mendapatkan waktu adalah hal positif demi mendapatkan sentuhannya kembali.

Martial (Mata 69) - 7

Martial kembali unjuk aksi dengan mencetak satu gol di menit akhir babak kedua lebih tepatya menit ke-90.

Memphis (Rooney 80) - 6

Tidak ada kejutan yang diperlihatkan Depay ketika menggantikan Rooney di menit ke-80.

Pemain yang tidak bermain: Carrick, Schneiderlin, Darmian, dan Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.