Sukses

Kata Wenger Putus Catatan Buruk

Arsenal akhirnya memutus rentetan dua kekalahan mereka dalam dua pekan terakhir usai menghempaskan Tottenham Hotspur 2-1 di laga Piala Liga.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal memutus rentetan dua kekalahan mereka dalam dua pekan terakhir usai menghempaskan Tottenham Hotspur 2-1 pada Derby London di Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari tadi. The Gunners -julukan Arsenal- menang berkat dua gol Mathieu Flamini.

Sebelumnya, Arsenal tengah mengalami grafik menurun usai ditaklukkan 1-2 oleh Dinamo Zagreb di Liga Champions dan 0-2 oleh Chelsea di Liga Inggris. Parahnya, dalam dua laga itu, Arsenal harus menerima tiga kartu merah.

"Bagi kami kemenangan sangat penting dan kami mendapatkannya. Kemenangan ini berarti suntikan kepercayaan diri dan respon yang krusial dari kami," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

Bermain di markas Tottenham di White Hart Lane, Wenger merotasi sejumlah pemain yang sebelumnya tampil di Liga Inggris. Di bangku cadangan, Wenger juga membawa beberapa pemain muda.

Arsenal memimpin lebih dulu lewat Flamini sebelum Spurs menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Calum Chambers. Beruntung, Flamini menjadi pahlawan dengan mencetak gol lagi di menit 78.

"Saya harus katakan, secara fisik dan mental kami berada di level yang kami inginkan sejak awal pertandingan. Secara keseluruhan, kami menampilkan permainan yang bagus." tutup Wenger. (Tho/Ary)

Baca Juga

Flamini 2 Gol, Arsenal Singkirkan Tottenham

Bekas Bek Arsenal Ingin Duel dengan Diego Costa

Kabar Duka Hampiri Arsene Wenger, Dicerai Istrinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Carling Cup