Sukses

Terkuak, MU Sempat Hampir Beli Bintang Manchester City

MU ketika itu lebih memilih membeli Heinze.

Liputan6.com, Manchester- Media Inggris Mirror mengungkapkan kabar mengejutkan. Manchester United pernah hampir membeli kapten Manchester City Vincent Kompany saat yang bersangkutan masih belia.

Mirror berhasil mendapatkan dokumen diskusi petinggi MU dari tahun 2004. Dokumen tersebut berisi daftar pemain yang diincar oleh Setan Merah.

Saat itu MU sedang membutuhkan kehadiran bek tengah. Nama Kompany masuk dalam daftar pemain yang diincar bersama tiga pemain lainnya. Kompany masih bermain di Anderlecht.

Namun manajemen MU batal membeli Kompany saat itu. Mereka lebih memilih mendatangkan Gabriel Heinze dari Paris Saint Germain. Heinze memang berada di daftar teratas bek incaran MU.

Keputusan MU memilih membeli Heinze ketimbang Kompany nampaknya akan sangat disesali Sir Alex Ferguson dan petinggi klub. Pasalnya karier Heinze di Old Trafford tidak bertahan lama.

Justru Kompany yang kini menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kompany merupakan pemain kunci City di periode tersukses The Citizens. Setelah batal dibeli MU, Kompany pindah ke Hamburg SV tahun 2006. Dua tahun di Hamburg, Kompany dibeli City. (Tho/Ary)

Baca Juga:

'Lini Serang Inter Milan Kurang Greget'

Terungkap, Sir Alex Pernah Didekati Inter Milan

Menang Tipis Lagi, Inter Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini