Sukses

Telat Bayar Sewa, Tim Lotus Sempat Terlantar di Suzuka

Wartawan terpaksa berteduh di bawah payung saat wawancara dengan Romain Grosjean.

Liputan6.com, Jepang- Insiden memalukan mewarnai persiapan Tim Lotus dalam menghadapi balapan Formula 1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini. Tim asal Inggris itu terlambat membayar uang sewa ke pihak pengelola sirkuit sehingga mereka tidak diperkenankan masuk paddock hingga Kamis siang (24/9/2015). 

Seperti dilansir Crash.net, pembalap Lotus Romain Grosjean, yang biasanya menggelar jumpa pers jelang lomba terpaksa menerima wartawan di luar ruangan. Para pemburu berita harus berteduh di bawah payun untuk mendapatkan keterangan dari pembalap asal Prancis tersebut. 

Seperti dilansir eurosport.co.uk, tak hanya itu, mesin dan sejumlah perlengkapan lain juga mengalami keterlambatan. Sedangkan barang-barang yang lebih dulu tiba tampak terlantar di luar paddock ditutupi terpal agar tidak basah oleh hujan.

Salah seorang juru bicara Lotus beralasan bahwa keterlambatan tersebut disebabkan oleh perbedaan waktu dengan Eropa. Namun banyak pihak yang langsung mengaitkan kejadian ini dengan krisis finansial yang melanda tim yang musim lalu berada di urutan ke-8 tersebut. 

Grosjean mencoba tenang menghadapi insiden ini. Dia mengatakan, bahwa ofisial tim akan berusaha mati-matian untuk memperbaiki situasi yang ada. "Orang-orang akan melakukan yang terbaik yang mereka bisa," kata Grosjean tak lama sebelum mesin akhirnya tiba Kamis sore.

"Selama semuanya bisa rampung besok sebelum pukul 14.00 besok, saya akan senang," bebernya.(Rco/Ary)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini