Sukses

Usai Tolak Brasil, Status Rafinha Ternyata Belum Jelas

Rafinha dikabarkan ingin gabung dengan timnas Jerman.

Liputan6.com, Muenchen: Bek sayap Bayern Muenchen, Marcio Rafael Ferreira de Souza atau Rafinha ternyata masih belum jelas nasibnya bakal membela timnas mana usai tolak Brasil. Sebelumnya diberitakan, Rafinha bakal merapat dengan timnas Jerman.

Tapi belakangan, Rafinha membantah kabar jika Jerman sudah mendekati dirinya untuk bergabung. Ini juga sekaligus untuk mengklarifikasi kabar jika dia sudah menolak Brasil gara-gara ingin pindah membela Jerman.

Rafinha sangat dibutuhkan Brasil untuk laga kualifikasi Piala Dunia melawan Chile dan Venezuela.Bek berusia 30 tahun ini sempat gembira dengan pemanggilan pelatih timnas Brasil, Dunga ini.

Dia diplot untuk gantikan posisi Danilo yang cedera.Namun bek berusia 30 tahun itu berpikir ulang dan pesimistis jika dirinya terus dipakai oleh Brasil. Rafinha membenarkan jika dirinya sedang mengurus kewarganegaraan Jerman, tapi dia tak butuh bantuan FIFA untuk itu.

"Saya ingin klarifikasi kepada Anda yang setuju dan tidak setuju dengan keputusan saya," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

"Saya mundur dari timnas Brasil karena merasa kalah bersaing di posisi bek kanan, bukan karena saya ingin ganti timnas Brasil jadi Jerman. Saya tak pernah dikontak oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB)," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pemain yang terakhir kali tampil untuk Brasil di Maret 2014 lalu ingatkan publik soal komitmennya untuk Brasil 7 tahun lalu, tepatnya jelang Olimpiade 2008. "Saya harus bersitegang dengan Schalke, klub saya waktu itu hanya untuk main di timnas Brasil," ujarnya.

"Dunga pelatih Brasil saat itu, dia minta saya gabung di tim yang diperkuat 23 pemain. Jadi tolong diperjelas, ini bukan gara-gara saya sedang ngurus dua warga negara dan ingin main untuk Jerman. Saya sungguh senang dipanggil Brasil lagi, tapi setelah saya analisa lagi, sebaiknya saya mundur."

Rafinha memang diproyeksikan jadi pemain cadangan untuk gantikan Fabinho yang sepertinya menjadi pilihan utama Dunga di kualifikasi Piala Dunia nanti. Danilo dan Dani Alves keduanya sama-sama tak bisa main gara-gara cedera. (Def/Rjp)

Baca juga:

Madrid Salip Chelsea untuk "Sergio Ramos" Tiongkok?

Istimewanya Ronaldo di Mata Benitez

Highlight Aksi Benzema Dua Kali Bobol Gawang Bilbao

Gelandang Madrid Kaget Barcelona Dibantai Celta Vigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.