Sukses

Persaingan Rossi dan Lorenzo Mirip Rossi vs Stoner di 2008

Rossi juga bercerita soal persaingannya dengan Max Biaggi serta Sete Gibernau.

Liputan6.com, Aragon: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali bicarakan persaingan sengitnya dengan Jorge Lorenzo musim ini. Meski unggul 23 poin dari Lorenzo,Rossi tetap tak mau anggap enteng.

Baginya, persaingan ketat dengan Lorenzo ingatkan dirinya dengan persaingan dirinya dengan Lorenzo di 2009 dan juga vs Stoner pada 2008 lalu. Rossi yang sudah 16 musim di Moto GP tentu paham betul seperti apa persaingan  yang sudah dilewatinya.

"Lawan Jorge selalu sulit karena dia selalu sangat cepat, di sesi latihan dan setiap trek. Jadi jika saya harus bandingkan dengan masa lalu, maka persaingan tahun ini mirip pertarungan saya dengan dia pada 2009 lalu dan juga dengan Stoner di 2008," ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

"Saat itu saya harus bawa motor sekencang mungkin, melawan rival yang sangat kencang dimanapun dan kapanpun. Perbedaannya di 2008, Stoner pakai motor berbeda sedangkan sekarang dengan Jorge motor sama."

Rossi juga mengingat kembali persaingannya di masa yang lebih lama. Tepatnya di awal-awal kariernya bersama Honda dan Yamaha dimana dia juga kerap mendapatkan rival kuat.

"Jika dibandingkan dengan rival saya yang lebih lama, Max Biaggi dan Sete Gibernau berbeda. Kala itu saya lebih cepat dari mereka. Jadi saat ini kebalikan dari itu. Maka itu persaingan tahun ini paling sulit," sambungya. (Def/Bog)

Valentino Rossi berharap terdepan di Sirkuit Aragon (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Baca juga:

Kartu Merah Gabriel Dianulir, Wenger Masih Saja Marah

Madrid Salip Chelsea untuk "Sergio Ramos" Tiongkok?

Highlight Aksi Benzema Dua Kali Bobol Gawang Bilbao

Gelandang Madrid Kaget Barcelona Dibantai Celta Vigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini