Sukses

"Saya Tidak Bisa Bayangkan La Liga Minus Klub Katalunya"

Barcelona dan Espanyol tidak bisa lagi berkompetisi di La Liga jika Katalunya benar-benar merdeka.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga Javier Tebas terus berkomentar terkait wacana pemisahan Katalunya dari Spanyol dalam waktu dekat. Ia khawatir Barcelona dan Espanyol tidak bisa lagi berkompetisi di La Liga jika Katalunya benar-benar merdeka.

Seperti diketahui, pemilihan parlemen Katalan dijadwalkan akan diadakan minggu depan. Katalan bisa mendeklarasikan kemerdekaan jika para calon anggota legislatif propemisahan diri Katalunya dari Spanyol memenangkan kursi mayoritas.

"Kami semua di liga kalah tanpa klub Katalunya. Jika Spanyol terpecah dan Katalunya merdeka maka semua orang Spanyol akan kehilangan," ujar Tebas seperti dilansir Football Espana.

"Saya tidak bisa bayangkan liga berjalan tanpa klub dari Katalan. La Liga adalah milik semuanya," ujar Tebas menambahkan.

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku memang akan ada pemilihan di Katalan dalam beberapa minggu ke depan. Namun, klub sudah menyatakan bahwa mereka tidak akan terlibat dalam kampanye pemilu.

"Kami belum berbicara soal kemerdekaan Katalan karena ini isu yang sensitif. Yang jelas klub asal Katalan tidak boleh bermain di La Liga jika merdeka karena dilarang undang-undang," ujar Tebas. (Vid/Tho/Sar)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini