Sukses

Skuat PBFC Ikut Voting Pemain Terbaik Dunia FIFpro

Pemilihan skuat terbaik dunia versi Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional (FIFpro) sudah dimulai.

Liputan6.com, Bandung - Pemilihan skuat terbaik dunia versi Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional (FIFpro) sudah dimulai. Seluruh asosiasi pemain di negara-negara anggotanya berhak menyumbangkan suaranya terkait siapa saja pemain yang pantas mengisi daftar pemain terbaik, termasuk memilih nama-nama beken seperti, Manuel Neuer, Andrés Iniesta, hingga Cristiano Ronaldo.

Tak terkecuali di Indonesia. Sebagai salah satu member FIFPro, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) baru saja melaksanakan agenda tahunan yang melibatkan 58 asosiasi pemain nasional di seluruh negara dengan jumlah 65 ribu pemain sepak bola profesional.

Pemain PBFC yang juga merupakan Presiden APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan usai melakukan proses voting, dirinya bersama seluruh pesepakbola profesional lainnya tinggal menunggu hasil pemilihan di akhir tahun.



"Untuk di Indonesia, hampir seluruh pemain pro kami koordinir untuk ikut vote. Di antaranya pemain-pemain di Pusamania Borneo FC ini," kata Ponaryo dikutip dari mysamarinda.com, Jumat (25/9) sore.

Beberapa pemain PBFC seperti Ponaryo, Galih Sudaryono, M Juni Irawan, Usep Munandar, Rachmat Latief, Djayusman Triasdi, Viktor Pae, Arpani, Ghazali Hamzah, Fandi Ahmad, Briyan Muharram Setiawan, Hermansyah Muclish, hingga Febri Setiadi Hamzah telah selesai berpartisipasi mengikuti proses voting di Hotel Sunan Raja, Soreang.

"Setelah proses voting selesai, bulan Desember 2015 mendatang hasilkan akan diumumkan," pungkas Ponaryo. (Ris/Win)

Berikut skuat terbaik dunia versi FIFPro tahun 2014:

Kiper: Manuel Neuer
Bek: Philipp Lahm, David Luiz, Sergio Ramos, Thiago SIlva
Gelandang: Andres Iniesta, Toni Kroos, Ange Di Maria
Penyerang: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Arjen Robben

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.