Sukses

Barca vs Las Palmas: Rekor Bagus dalam Pertahanan Rapuh Blaugrana

Barcelona akan menjamu tim promosi Las Palmas di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga, nanti malam.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu tim promosi Las Palmas di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga musim ini pada Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Jelang pertandingan ini, Los Blaugrana mempunyai masalah di lini belakang.

Dalam pertandingan terakhir melawan Celta Vigo, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB, gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre ter Stegen kebobolan empat gol.  Sehingga Barcelona harus menelan kekalahan 1-4 dari Celta Vigo dan kehilangan puncak klasemen La Liga.

Bagi pelatih Los Blaugrana, Luis Enrique, kelemahan timnya bukan hanya pada sosok Ter Stegen. Dia menilai lini pertahanan timnya rapuh. Buktinya, bek Gerard Pique membuat dua kesalahan fatal yang berujung gol ke gawang Ter Stegen.

"Kami perlu meningkatkan pertahanan, itu tidak hanya kiper dan bek. Jika kami ingin menjadi juara kami harus meningkat di semua area dan kekalahan itu pelajaran bagus untuk mengingatkan kami betapa sulitnya memenangkan pertandingan dan gelar," kata Enrique, seperti dikutip dari Goal.

Barcelona

Arsitek berusia 45 tahun tersebut mengatakan, Barcelona perlu meningkatkan kualitasnya karena semua tim yang dilawan mereka punya ambisi besar untuk mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Orang berpikir kami akan selalu menang dan kami kalah 4-0 dari Bilbao [di Piala Super], kemudian 4-1 dari Celta. Melawan Celta kami bagus dalam menyerang dan menciptakan peluang, tapi masalahnya lawan juga menciptakan masalah dalam bertahan," Enrique menegaskan.

Meski Barcelona bermasalah dengan lini pertahanan, juara La Liga musim lalu itu punya rekor bagus ketiga melawan Las Palmas. Barcelona tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di Camp Nou Stadium melawan Las Palmas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Barcelona

Rinciannya, Barcelona menang 14 kali dan imbang dua kali. Jika ditotal dari 16 pertandingan tersebut, Los Blaugrana mencetak 51 gol dan kebobolan sebanyak sembilan kali. Rekor itu membuat pelatih Las Palmas, Paco Herrera sedikit was-was saat bertandang ke Camp Nou. Dia pun meminta tim berjuluk Los Amarillos itu tampil lebih kompak dari biasanya untuk mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri.

"Ada dua tim terbaik dunia saat ini, yakni Real Madrid dan Barcelona. Akhir pekan ini, kami menghadapi salah satu dari mereka. Kami berharap bisa belajar dan menjalankan pertandingan dengan baik," ucap Herrera, seperti dikutip dari Mundo Deportivo.


"Kami harus menjadi tim yang kompak dan mencoba mendapat kesempatan lebih banyak memegang bola. Tapi saya rasa, itu adalah tugas yang rumit ketika bermain di Camp Nou. Pokoknya, kami harus melupakan nama besar mereka dan memegang bola lebih banyak," sambung pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Herrera mengatakan, dua pemain Barcelona yang diwaspadainya adalah Lionel Messi dan Neymar. Keduanya bisa mengacak-acak lini pertahanan Las Palmas dengan mudah.

"Messi dan Neymar sepertinya bakal memberikan kami banyak tekanan. Saya tidak mau membuat komputer Anda rusak karena mereka, itu yang saya khawatirkan," dia menutup. (Cak/Vid)

Messi dan Neymar

Baca juga:

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini