Sukses

Unggul 23 Poin dari Lorenzo, Nasib Rossi Masih Abu-abu

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil sangat garang di ajang balap MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil sangat garang di ajang balap MotoGP tahun ini. Pria yang sudah sesepuh di dunia balap MotoGP ini bisa mengalahkan pebalap-pebalap muda seperti, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa hingga Andrea Iannone.

Bahkan, Rossi belum pernah gagal finis tahun ini. Dia sudah menjuarai lima seri MotoGP. Rider asal Italia itu pun memuncaki klasemen pebalap Moto GP dengan mengemas 247 poin. Rossi unggul 23 poin dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya, Lorenzo.

Meski memuncaki klasemen pebalap, nasib gelar juara dunia MotoGP Rossi masih samar.

Namun demikian, nasib gelar juara dunia MotoGP Rossi masih abu-abu. Sebab, masih ada lima balapan tersisa, termasuk GP Aragon yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015).

"Memang harus diakui kalau 23 poin itu merupakan selisih poin yang sangat banyak. Namun, itu hanya sebuah keuntungan kecil untuk saya. Sebab, masih tersisa lima balapan lagi yang bisa membuat semua hal terjadi," imbuh Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Sekarang, saya belum sampai pada momen meraih gelar juara. Sebelum berpikir tentang strategi, saya harus bekerja dengan kecepatan, mengatur motor untuk menjadi sangat kuat di balapan," lanjut pria asal Italia tersebut.

Rider berusia 36 tahun tersebut juga mengakui kalau dirinya sangat kesulitan meladeni kecepatan Lorenzo. Menurut Rossi, laju kendaraan Lorenzo sudah jauh lebih dari tahun lalu.

Rossi kesulitan meladeni kecepatan Lorenzo.

"Tahun lalu, dia sering mempunyai masalah ketika balapan, seperti saya. Terkadang dia finis di posisi keenam atau ketujuh. Namun pada tahun ini, dia selalu tampil sangat cepat. Dia berada dalam kondisi baik dan lebih kuat dari tahun lalu," Rossi memaparkan.

Baca juga:

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini